Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Relationship

11 Manfaat Sering Berhubungan Intim dengan Pasangan, Salah Satunya Mengurangi Stres

Fimela.com, Jakarta Hubungan intim merupakan menjadi sesuatu yang menyenangkan bagi sebagian besar orang. Tindakan yang sangat intim ini tidak hanya memberimu dan pasangan kesenangan yang intens, tetapi juga membantumu tidur nyenyak, menghilangkan stres, dan melepaskan endorfin zat bahagia di dalam tubuh.

Ada begitu banyak manfaat yang akan kamu rasakan ketika melakukan hubungan intim lebih sering bersama dengan apsangan. Hubungan intim ternyata juga dapat membantumu membangun hubungan emosional yang mendalam dengan kekasih. Nah, selain meningkatkan hubungan emosional, ketahui beberapa manfaat lain dari hubungan intim bagi kesehatan. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Membangun Keintiman Emosional

Seks bukan hanya tentang keintiman fisik. Ini membantu memperkuat ikatan emosional antara kedua pasangan. Agar hubungan apa pun berhasil, penting bagi orang-orang yang terlibat secara emosional yang sama dan berhubungan seks adalah cara yang bagus untuk membangun keintiman emosional itu.

2. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Sebuah studi baru-baru ini menyebutkan bahwa pria yang berhubungan seks lebih dari dua kali seminggu, memiliki risiko lebih rendah terkena serangan jantung, dibandingkan pria yang berhubungan seks kurang dari sekali dalam sebulan.

3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Bercinta secara teratur meningkatkan tingkat antibodi imunoglobulin A (IgA) yang meningkatkan kekebalan, yang membuat tubuh lebih kuat melawan penyakit seperti pilek dan demam.

4. Mengurangi Stres

Stres dengan masalah pekerjaan atau keluarga? Jangan biarkan hal itu memengaruhi kinerjamu di kamar tidur. Berhubungan seks tidak hanya akan meningkatkan mood, tetapi sebuah penelitian juga membuktikan bahwa orang-orang yang melakukan aktivitas kamar tidur secara teratur dapat mengatasi stres dengan lebih baik dan menjadi orang yang lebih bahagia.

5. Meredakan Rasa Sakit

Jika kamu menggunakan sakit kepala sebagai alasan untuk tidak bercinta, berhentilah melakukannya. Berhubungan seks sebagai gantinya, karena, ketika kamu akan mengalami orgasme, tingkat hormon oksitosin meningkat lima kali lipat. Endorphin ini sebenarnya mengurangi rasa sakit dan nyeri.

6. Membuat Panjang Umur

Ketika seseorang mengalami orgasme, hormon yang disebut dehydroepiandrosterone dilepaskan. Ini meningkatkan kekebalan, memperbaiki jaringan dan menjaga kesehatan kulit. Pria, yang mengalami setidaknya dua kali orgasme seminggu, hidup lebih lama daripada pria yang berhubungan seks hanya sekali setiap beberapa minggu.

7. Tidur Lebih Nyenyak

Tidur yang kamu dapatkan sesaat setelah bercinta akan jauh lebih rileks. Tidur nyenyak akan membuatmu merasa waspada dan sehat secara keseluruhan.

8. Meningkatkan Kesehatan Secara Keseluruhan

Jika kamu merasa pergi ke gym adalah tugas biasa atau berolahraga di rumah, inilah cara lain untuk membantumu menghilangkan lemak dan tetap bugar. Seks teratur akan membantu untu mengecilkan lingkar pinggang. Setengah jam bercinta membakar lebih dari 80 kalori.

9. Meningkatkan Kadar Estrogen dan Testosteron

Pada pria, hormon testosteron inilah yang membuat mereka lebih bergairah dalam bercinta. Tidak hanya akan membuatmu merasa jauh lebih baik di tempat tidur, tetapi juga meningkatkan otot dan tulang, menjaga kesehatan jantung dan menjaga kolesterol. Pada perempuan, di sisi lain, hormon estrogen melindungi mereka dari penyakit jantung dan juga menentukan aroma tubuh perempuan.

10. Mengurangi Kemungkinan Terkena Depresi

Sama seperti bentuk olahraga lainnya, seks juga mendorong otak untuk melepaskan zat kimia yang membuatmu merasa senang, yang meningkatkan kadar hormon bahagia. Bahan kimia ini juga membantu meningkatkan kadar serotonin, yang bertindak sebagai neurotransmitter dan merupakan salah satu bahan kimia antidepresan utama tubuh. Ini, pada gilirannya, membantu mengurangi kemungkinan terkena Depresi.

11. Lebih Baik Sepanjang Hari

Menurut sebuah penelitian, orang yang berhubungan seks di pagi hari lebih baik mengatasi stres sehari-hari mereka dan bahkan menjalani hari dengan suasana hati yang baik. Berkat semua hormon bahagia yang dihasilkan setelah sesi seks, pasangan dipersenjatai dengan senyuman untuk semua tantangan yang dilemparkan kehidupan setiap hari kepada mereka.

Well, kamu dan pasangan mungkin perlu membicarakan tentang seberapa sering kalian harus melakukan hubungan intim. 

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading