Sukses

Relationship

7 Tanda Seorang Pria Bersikap Protektif Terhadapmu

Fimela.com, Jakarta Ketika menjalani hubungan cinta atau ketika ada pria yang sedang dekat denganmu, mungkin kamu bisa melihat seperti apa sikapnya. Ada pria-pria yang mencintaimu dengan tulus sehingga secara alami ia pun menunjukkan sikap protektif terhadapmu. Mungkin tak banyak perempuan menyadarinya, tapi ini beberapa tanda pria bersikap protektif.

1. Ia selalu menanyakan kabarmu

Pria yang protektif akan selalu menunjukkan perhatian dan kepeduliannya tanpa diminta. Ia akan sering menanyakan bagaimana keadaanmu, apa kamu baik-baik saja, apa yang sedang kamu pikirkan dan lain sebagainya baik saat kalian jauh atau dekat. Ia ingin mengecek dan memastikan kamu tidak sedang dalam kondisi buruk, memerlukan bantuan atau dukungan.

2. Dia tak ingin kamu terlalu keras pada dirimu sendiri

Terkadang dirimu adalah musuh terburukmu. Ketika seorang pria selalu mengingatkanmu untuk menjalani segalanya dengan pelan-pelan, cukup istirahat, jangan membebani diri atau keras pada diri sendiri, itu tanda ia peduli pada kesehatan mentalmu karena ia tahu kamu hanya akan merasa frustasi ketika menuntut terlalu banyak kepada diri sendiri.

3. Dia berdiri untuk membelamu

Pria yang protektif akan menunjukkan sikap melindungi dan membela orang yang dicintainya. Mungkin ia bersikap berusaha melindungimu dari pelecehan verbal, tidak dihargai, atau dipermalukan di depan umum oleh orang lain. Ini tidak meninggalkanmu dan justru membuktikan bahwa dia tulus dan mendukungmu. Ia tidak ingin memulai drama dengan orang lain tapi ketika kamu tersakiti, ia tidak akan tinggal diam.

4. Dia peka ketika kamu tidak baik-baik saja

Dia selalu menjadi orang pertama yang tahu bahwa kamu tidak sedang baik-baik saja. Ia tahu kamu butuh dukungannya, butuh ditenangkan, dipeluk, dibelai dan dibela. Ia bahkan tidak perlu bertanya "apa kamu baik-baik saja" karena ia tahu pasti seperti apa tandanya ketika kamu tidak baik-baik saja. Dia memperhatikanmu dan memastikan kamu tidak sendirian menghadapi masalahmu.

5. Dia tidak ingin kamu merasa terluka

Ketika pria bersikap protektif, ia akan berusaha membuatmu tidak mempercayai komentar buruk yang ditujukan orang padamu, bahkan ia tidak mengizinkanmu memercayai pikiran burukmu sendiri. Dia tidak suka kamu merasa buruk terhadap dirimu sendiri, baik secara fisik maupun emosional. Jika kamu memang salah, dia tidak akan membiarkanmu menjadi jahat. Ia akan mengarahkanmu ke jalan yang benar.

6. Dia mencurigai pria yang dekat denganmu

Kecemburuan yang pada batasnya tentu baik untuk hubungan cinta. Ketika kamu dekat dengan pria lain, bukan kamu yang dia curigai, tapi justru pria tersebut. Bukan hanya menunjukkan bahwa ia memercayaimu tapi juga menunjukkan bahwa ia protektif terhadapmu. Kecemburuan itu diperlukan dalam hubungan cinta karena itu tanda cinta sekaligus tanda bahwa ia ingin menjagamu.

7. Dia mengatakan siapa yang toxic untukmu

Ia memerhatikan siapa saja orang-orang yang ada di sekitarmu, entah itu teman, kerabat, keluargamu dan lain sebagainya. Pria protektif akan menunjukkan siapa saja orang yang berpengaruh buruk untukmu dan mencoba mengingatkanmu. Dia tidak ingin menjauhkanmu dari mereka begitu saja, tapi ia akan menunjukkan mengapa mereka buruk untukmu.

Itu dia sekian tanda bahwa seorang pria bersikap protektif terhadapmu.

#Women for Women

Loading