Sukses

Relationship

6 Tanda Dia Bukan Jodoh Terbaik Untukmu, Jadi Relakan

Fimela.com, Jakarta Sebelum menemukan jodoh yang tepat, kemungkinan besar setiap orang akan bertemu dengan orang-orang yang bukan jodohnya. Ada banyak tanda yang bisa kamu lihat jika seseorang bukanlah jodohmu dan hanya datang untuk menguji hati. Ini sekian tanda ia bukan jodoh terbaikmu.

1. Dia tidak menjadikanmu prioritas

Lihat apakah kamu menjadi prioritasnya. Misalnya dari hal sederhana seperti menepati janjinya, mendahulukanmu daripada teman-temannya, berusaha bertemu di jadwal sibuknya dan lain sebagainya. Ketika ia tidak berusaha berkorban untukmu dan untuk keutuhan hubungan cinta kalian dan lebih memilih kehidupan pribadinya, kemungkinan ia bukan jodoh yang tepat.

2. Belum move on dari masa lalu

Masa lalu cinta ada banyak, bisa jadi masih mencintai mantan, masih belum menyembuhkan luka hati, atau terjebak dengan trauma tersendiri. Seringkali move on atau tidaknya seseorang dari masa lalu tergantung kemauan diri sendiri. Beruntung jika dengan adanya dirimu ia bisa melangkah maju dan meninggalkan masa lalunya, tapi jika tidak, kemungkinan besar kamu hanya menjalani hubungan tanpa arah dengannya.

3. Kamu berubah jadi tidak baik

Terkadang untuk mengetahui bahwa ia bukan jodoh terbaik adalah ketika cinta itu ada, tapi kamu berubah menjadi sosok yang lebih buruk setelah bersamanya. Ketika kamu tidak menjadi pribadi yang lebih baik semenjak bersamanya, misalnya meninggalkan keluarga, teman dan hal-hal yang kamu cintai selama ini, maka tinggalkan dia. Apalagi jika orang-orang terdekatmu mengeluhkan perubahan sikapmu.

4. Kamu lelah menghadapinya

Menjalin hubungan cinta sebaiknya memberikan ketenangan hati, bukan menciptakan kelelahan hati. Jika hubungan cinta isinya bertengkar saja, penuh curiga, kamu harus menutupi kekurangannya, atau berusaha menurunkan levelmu ke levelnya yang rendah, maka itu bukan pasangan yang baik. Menerima kekurangan pasangan memang perlu, tapi jika kamu harus selalu berkorban sendirian demi kenyamanannya, pikirkan baik-baik apakah ia jodoh yang baik.

5. Tidak ada komitmen dalam bekerja

Tahukah kamu bahwa kita bisa menilai seseorang dari tabiatnya dalam bekerja? Pria yang tidak fokus terhadap pekerjaannya bisa jadi tanda kurang dewasa dan tidak serius dalam memikirkan masa depannya. Misalnya ia sering tidak fokus pada pekerjaan, sering mengeluhkan gaji, merasa paling benar sendiri bahkan setiap tahunnya berpindah kerja. Jika ia belum stabil dengan dirinya sendiri, bagaimana mau mengajaknu stabil bersama?

6. Tidak bisa menghargai kekuargamu

Tinggalkan pria yang tidak bisa menerima keluargamu. Bagaimana pun keluarga adalah bagian penting dalam hidupmu. Jika ia saja tidak bisa menghargai keluargamu, tidak mau mendekat dan menemui mereka, maka tinggalkan pria ini segera. Jangan hanya karena dibutakan cinta kamu jadi lupa dengan orang-orang yang membesarkanmu.

Itu dia sekian tanda dia bukan jodoh terbaik untukmu, jadi relakan Sahabat Fimela.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading