Sukses

Relationship

6 Tanda Kamu Punya Pasangan yang Setia, Jadi Pertahankan Dia

Fimela.com, Jakarta Kesetiaan selalu menjadi faktor utama yang dibutuhkan dalam hubungan cinta. Kesetiaan menunjukkan banyak hal pada diri seseorang, mulai dari kseriusan, komitmen, tanggung jawab dan kemampuan untuk bisa dipercaya. Jika kamu menemukan sekian tanda ini pada pasangan, kemungkinan besar dia adalah pasangan yang setia.

1. Dia jujur padamu

Kejujuran menjadi kunci penting dalam menunjukkan kesetiaan, karena ada banyak hal yang dianggap sepele tapi justru menimbulkan kesalahpahaman jika tidak dikatakan dengan jujur. Misalnya alasan mantan yang menghubungi lagi, alasan ia selalu pulang malam, alasan ia susah dihubungi dan lain sebagainya. Jika ia menceritakan segala detail kehidupannya padamu secara transparan dan terbuka, itu tanda kesetiaan yang tidak bisa diabaikan.

2. Membatasi interaksi dengan lawan jenis

Secara alami pria yang setia akan menjaga jarak dan interaksinya dengan perempuan lain untuk menghargaimu dan menjaga hubungan cintanya denganmu. Bagaimana pun hal ini berasal dari kesadaran diri sendiri. Mengapa ia harus membatasi interaksi dengan perempuan lain, tidak pergi berdua saja dengan mereka, atau mengetahui dengan jelas batasan membicarakan sesuatu.

3. Kamu merasa bisa memercayainya

Seringkali intuisi dan kata hati berperan besar dalam menentukan apakah kamu bisa memercayainya atau tidak. Misalnya dari bahasa tubuhnya, apakah matanya jelalatan, suka menggoda perempuan lain, caranya memandang perempuan lain, berapa banyak kontak perempuan di ponselnya, perubahan sikapnya dan lain sebagainya. Seharusnya kamu bisa merasakan apakah ia bisa dipercaya atau tidak.

4. Bisa menjaga rahasia

Dia adalah pria yang setia jika bisa menjaga rahasia, mau itu rahasiamu maupun rahasia hubungan cinta kalian. Ketika ia bisa menyimpan aibmu dan aib hubungan cinta kalian, itu salah satu tanda kesetiaan. Kamu tidak menemui dia pernah membeberkan keburukanmu di depan orang lain, keluhannya selama menjalani hubungan cinta denganmu dan lain sebagainya. Jika ia protektif terhadapmu dan hubungan cinta kalian, maka pertahankan dia.

5. Menunjukkan konsistensi

Seringkali kesetiaan tidak perlu dibuktikan dengan adanya perselingkuhan. Pria yang setia pasti memperjuangkan hubungan cintanya denganmu. Ia tidak menginginkan perpisahan. Itu adalah tanda dia menunjukkan sikap konsisten. Ia menjaga komitmennya padamu, memenuhi janjinya, bersabar menghadapimu, mau menjalani lika-liku masalah cinta bersamamu dan tidak meninggalkanmu di saat teburukmu. Jika ia tidak bisa bertahan ketika keadaan menjadi sulit, dia jelas bukan jodoh terbaik untukmu.

6. Mau berubah lebih baik untukmu

Pria yang setia akan berusaha menjadi pribadi lebih baik untukmu, memantaskan diri demi bisa setara. Tidak ada pria yang mau berubah demi pasangannya jika tidak setia. Meski kamu menerima kekurangannya apa adanya, namun ia berusaha menjadi yang terbaik sehingga kamu bisa percaya dan bangga padanya.

Jika kamu menemukan sekian tanda di atas pada pasanganmu saat ini, kemungkinan besar dia adalah pasangan yang setia Sahabat Fimela.

#Women for Women

What's On Fimela
Loading