Sukses

Relationship

5 Cara Membuat Seseorang Nyaman saat Bersamamu

Fimela.com, Jakarta Ketika berinteraksi dengan orang lain atau membangun hubungan baik dengan seseorang, umumnya kita ingin menghadirkan rasa nyaman. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk membuat orang lain merasa nyaman saat bersama kita. Mulai dari cara berkomunikasi hingga cara kita bersikap.

Berikut ini lima cara yang bisa dilakukan untuk membuat orang merasa nyaman saat bersama kita. Selengkapnya, langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Tampil Percaya Diri

Meski dirimu bukan orang sempurna, tetapi kamu bisa tetap percaya diri dengan semua kelebihan dan kekurangan yang kamu punya. Saat kamu sudah merasa nyaman dengan dirimu dan bisa percaya diri dengan pembawaan alami dirimu, orang lain pun akan bisa menampilkan sisi ternyaman dan dirinya yang sejati saat berada di dekatmu. Tak harus memaksakan diri menjadi orang lain untuk bisa menghadirkan rasa nyaman.

 

 

2. Meningkatkan Kepedulian

Tunjukkkan rasa peduli. Hadirkan empati pada orang yang ada di dekatmu. Saat kamu punya rasa peduli dan empati yang tinggi, orang yang berada di dekatmu tak akan merasa dihakimi. Justru dia akan merasa nyaman saat berada di dekatmu karena kamu bukan orang yang suka menghakimi atau menyudutkan orang lain.

 

 

3. Terbuka dengan Sudut Pandang Berbeda

Kamu memilih untuk lebih jujur dan terbuka dalam menerima sudut pandang berbeda. Orang lain tak akan merasa segan, canggung, atau takut berbagi padamu sebab bisa merasa diterima dengan baik. Kamu juga bisa berbagi sudut pandang, pendapat, atau opinimu tanpa memaksa orang lain untuk sepakat denganmu.

 

 

4. Menghargai Privasi

Kamu tahu cara menjaga batasan dalam artian tetap menghargai ruang pribadi tiap orang. Kamu menghargai privasi orang lain dengan baik. Tak melontarkan pertanyaan atau pernyataan yang berpotensi menyinggung atau melukai perasaan orang lain.

 

 

5. Menjadi Pendengar yang Baik

Kamu selalu menjadi pendengar yang baik untuk setiap orang yang berbicara atau berbagi cerita. Kamu tidak mudah menyela atau langsung menghakimi orang yang berbagi cerita padamu. Saat ada orang yang berbicara atau berbagi cerita padamu, kamu mendengarkannya dengan penuh perhatian. Saat orang lain merasa diperhatikan, dia bisa merasa nyaman denganmu.

Itu tadi lima hal yang bisa dicoba untuk membuat orang lain merasa nyaman bersamamu. Semoga infonya bermanfaat, ya.

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading