Sukses

Relationship

6 Tanda Bukti Kamu Bisa Menjalani LDR dengan Baik

Fimela.com, Jakarta Tidak semua orang bisa menjalani hubungan cinta jarak jauh. Banyak pasangan justru harus mengakhiri hubungan karena perasaan cinta tergerus oleh jarak. Meski demikian, jangan pesimis dulu jika sedang menghadapi LDR (long distance relationship). Karena siapa tahu kamu memiliki kemampuan untuk menjalani LDR dengan baik. Ini sekian bukti atau tanda jika kamu bisa menjalani LDR dengan baik.

1. Optimis

Salah satu bukti paling kuat yang menandakan kamu bisa bertahan menjalani hubungan jarak jauh dengan baik adalah memiliki sifat optimis. Ketika kamu bersikap optimis, maka secara alami juga akan berpikiran positif. Kamu tidak mudah mencurigai pasangan atau menuduhnya macam-macam selagi berada jauh darimu. Kamu hanya fokus menjalankan tugasmu sebagai pasangan, menjaga hati dan memikirkan masa depan yang baik bersama.

2. Saling percaya

Jika sudah memiliki rasa saling percaya, maka tidak ada rasa saling curiga atau mengkhawatirkan sesuatu yang berlebihan. Memiliki rasa saling percaya adalah bekal utama bisa bertahan menjalani LDR. Ini adalah pondasi yang akan menjaga hati masing-masing dari godaan orang ketiga tapi juga menguji seberapa besar kamu mampu berkomitmen.

3. Memprioritaskan komunikasi

Kamu menjaga intensitas komunikasi dengan baik. Bukan hanya sekadar bertukar kabar, tapi benar-benar mengetahui siapa saja yang ada di sekitarnya, mendengar keluh kesah hidupnya, dan berbagi cerita kehidupan sehari-hari seperti ia sedang ada di sampingmu. Akan lebih baik lagi jika kalian saling mengirim sesuatu atau berkunjung sebagai pengingat bahwa ada cinta yang harus dijaga dan dipertahankan.

4. Menganggap serius hubungan cinta

Ketika kalian sudah memutuskan untuk serius menjalani hubungan cinta, maka itu adalah komitmen yang harus kamu buktikan kekuatannya. Jika sedari awal kalian tidak pernah membicarakan mau dibawa ke mana hubungan cinta ini, atau tidak pernah ada diskusi ingin menikah, jelas sulit untuk mempertahankan hati dan perasaan. Namun jika sudah niat untuk serius dan menunjukkan dengan tindakan nyata, kekuatan untuk saling menjaga itu lebih kuat.

5. Suka traveling

Bersyukurlah jika kamu tipe orang yang suka bepergian, jalan-jalan atau traveling karena itu termasuk bekal bagus menjalani LDR. Kamu akan merencanakan kejutan ke tempatnya atau sebaliknya. Bahkan punya hobi traveling juga bisa membuatmu melupakan pikiran buruk dan kecemasan menjalani hubungan jarak jauh yang melelahkan. Ketika kamu membawa banyak tekanan atau stres hidup, hubungan cinta juga bisa terancam.

6. Tidak mudah cemburuan

Menjadi orang yang tidak cemburuan merupakan kelebihan paling ideal untuk siapa pun yang sedang menjalani kehidupan cinta jarak jauh karena bagaimana pun kamu tidak bisa melihat bagaimana kegiatannya setiap hari secara langsung di depan matamu sehingga wajar jika ada pikiran curiga dan cemburu. Tapi jika kamu bukan tipe pencemburu, kemungkinan akan lebih mudah menjalani LDR.

Itu dia sekian tanda bukti kamu bisa menjalani LDR dengan baik.

#Women for Women

What's On Fimela
Loading