Sukses

Relationship

6 Alasan yang Paling Sering Membuat Pasangan Cemburu

Fimela.com, Jakarta Ada banyak alasan pasangan cemburu kepadamu, dan meskipun mungkin menurutmu itu adalah alasan yang sepele, tapi seringkali itu bukan hal sederhana yang bisa diterima oleh hatinya. Jadi ada baiknya kamu ketahui apa saja alasan yang paling sering membuat pasangan cemburu.

1. Memuji pria lain

Pria yang menyukaimu pasti benci ketika kamu memuji pria lain. Mengapa ia tampak baik di matamu? Ia pasti merasa tersaingi dan tidak ingin kalah dengan pria tersebut. Apalagi jika kamu terlihat antusias menceritakan pria tersebut. Ia pasti akan sangat jengkel karena merasa diremehkan, tidak dihargai dan terluka harga dirinya. Jadi hati-hati ketika memuji pria lain.

2. Sering mendapat chat dari pria tertentu

Dia pasti akan curiga jika kamu sering mendapatkan chat dari si A. Mengapa intensitasnya lebih sering dari sekadar teman biasa? Jika si A ini tahu kamu punya pacar, seharusnya dia menjaga jarak denganmu. Ia mungkin juga akan menyalahkanmu, karena jika kamu sadar dirimu sudah punya pasangan, seharusnya tidak usah seintens itu berkirim pesan dengan pria lain.

3. Lebih sering jalan bareng teman cewek ketimbang dirinya

Terkadang pria juga bisa sangat cemburu kepada teman-teman perempuanmu karena kamu terlihat lebih senang dan sering jalan bareng keluar dengan mereka dibandingkan dengan dirinya, padahal kamu tidak merasa bersikap berbeda. Dia mungkin akan mencoba mengingatkanmu untuk tidak sering kekuar dengan temanmu atau mencegahmu keluar dengan mereka karena cemburu berat.

4. Berteman dengan pria tampan

Terkadang untuk mengonfirmasi posisinya di hidupmu, seorang pria akan sesekali bertanya tentang teman-temanmu dan mengecek seperti apa mereka. Dia pasti akan cemburu jika kamu memiliki teman pria yang terlalu tampan dan sikapnya sangat baik padamu. Ia mungkin akan bertanya apakah dia punya pacar, mengapa ia dekat denganmu, dan lain sebagainya.

5. Terlalu baik kepada orang lain

Terkadang pria juga bisa sangat cemburu ketika sikapmu terlalu baik kepada orang lain. Reaksi ini sebenarnya cenderung terkesan protektif karena dia tidak ingin orang lain memanfaatkan dan menipumu hanya karena kamu baik pada mereka. Bisa jadi ia akan mengingatkanmu untuk jangan terlalu dekat dengan orang tertentu atau membatasimu bertemu dengan orang-orang yang ia pikir akan mencelakakanmu.

6. Terlalu sibuk dengan pekerjaan

Seperti perempuan yang cemburu dengan pekerjaan seorang pria, pria juga bisa cemburu dengan pekerjaan perempuan yang dicintainya. Dia mungkin berpikir kamu lebih mencintai pekerjaanmu ketimbang dia sehingga ia merasa tidak diprioritaskan. Jika kalian sudah menikah, kemungkinan ia juga bisa cemburu dengan anak karena perhatianmu lebih terkuras untuk anak dan dia terabaikan.

Kecemburuan seorang pria bisa diartikan sebagai rasa cinta yang terluka, tapi ketika bisa dikomunikasikan secara terbuka, seharusnya alasan cemburu itu bisa diselesaikan dengan baik ya Sahabat Fimela.

#Women for Women

What's On Fimela
Loading