Sukses

Relationship

Pacaran Beda Status Sosial, Gimana Cara Meyakinkan Kalau Dijalani dengan Serius?

Fimela.com, Jakarta Serba-serbi hubungan cinta memang membawa kisahnya masing-masing. Nggak semuanya bisa berjalan dengan mulus, karena pasti ada saja rintangan yang jadi ujian kekuatan cintamu. Salah satunya yang mungkin related dengan kehidupan cintamu adalah tentang cinta beda status sosial yang masih sering jadi perdebatan.

Memiliki latar belakang ekonomi yang berbeda jauh dengan pasangan mungkin menjadi beban tersendiri bagi yang menjalaninya. Tema ini juga yang diangkat dalam video webseries Closeup #SpeakUpForLove yang berjudul Cinta Serius Meski Beda Status. Banyak pelajaran dan tips penting yang bisa jadi inspirasi buat kamu dalam #SpeakUpForLove. Sudah nonton webseriesnya?

Kisah Cinta Beda Status Sosial yang Berusaha Dijalani dengan Serius

Webseries Closeup #SpeakUpForLove berjudul Cinta Serius Meski Beda Status hadir dengan kisah cinta yang mungkin related dengan kehidupan sehari-hari. Dibintangi oleh Bayu Skak, alurnya menceritakan kehidupan Bara Setiawan, seorang pria berusia 26 tahun yang pekerjaannya masih belum stabil. Kadang narik ojek online, jadi kurir, hingga waiter adalah profesi yang dijalaninya sehari-hari.

Bara menjalin hubungan pacaran dengan Indah yang memiliki latar belakang sosial yang berbeda jauh dengannya. Jika Bara berasal dari keluarga sederhana, Indah lahir dari keluarga kaya raya dan berprofesi sebagai pelukis di mana hasil karyanya sudah banyak diakui.

Bebet Dianggap Tidak Setara Jadi Tantangan Utama dalam Hubungan Mereka

Memiliki latar belakang sosial dan pekerjaan yang sangat jauh berbeda, Bara dan Indah menghadapi tantangan utama Bibit, Bebet, dan Bobot yang jadi 'standar' pemilihan pasangan dalam budaya masyarakat Indonesia. Nggak bisa dipungkiri lagi, istilah 3B tersebut sudah sangat melekat dalam budaya Indonesia sehingga sebagian keluarga banyak yang mempertimbangkan aspek 3B dengan matang sebelum memilih pasangan.

Dalam kasus mereka, masalah utama yang dihadapi adalah 'Bebet' yaitu tingkat status sosial dan ekonomi keluarga yang berbeda. Perbedaan Bebet inilah yang membuat banyak orang di sekitar mereka menganggap hubungan tersebut nggak setara. Banyak keraguan yang datang dari teman-teman dekat. Bahkan, ibu Bara pun merasa pesimis dan sempat menyarankan Bara untuk mencari jodoh yang setara saja.

Seiring dengan berkembangnya zaman, 3B memang masih menjadi pertimbangan dalam menjalin hubungan. Namun, kini maknanya sudah mengalami pergeseran yang lebih modern dan disesuaikan dengan gaya hidup masa kini.

Jika dulu Bebet merujuk pada pertimbangan status ekonomi keluarga, generasi masa kini menilai Bebet dengan cara yang berbeda. Misalnya saja yang terjadi pada Bara dan Indah. Keduanya merasa tidak masalah dengan perbedaan status sosial keluarga yang ada selama ada kemauan untuk terus bekerja keras. Hal ini juga ditunjukkan dari sikap Bara yang ulet dan bertanggung jawab menjalani berbagai pekerjaan sekaligus tanpa rasa minder karena ia percaya sukses itu membutuhkan kerja keras. Selain itu, ia juga yakin jika kondisi finansialnya pasti akan stabil di masa depan selama ia terus memiliki kemauan yang kuat dengan bekerja keras.

Ketika Hubungan Dipertanyakan, Bisakah Bara dan Indah Membuktikan Keseriusan Mereka?

Titik balik hubungan Bara dan Indah terjadi ketika ayah Indah mulai mempertanyakan hubungan mereka di momen ulang tahun Indah. Biarpun sudah mempersiapkan diri dan merasa yakin dengan kerja kerasnya, Bara diam-diam juga cemas tidak mampu meyakinkan hati orang tua Indah. Jadi, apakah Bara dan Indah berhasil membuktikan keseriusan mereka?

Penasaran dengan akhir cerita cinta Bara dan Indah? Langsung saja tonton webseries Closeup #SpeakUpForLove dengan judul Pacaran Serius Meski Beda Status yang sudah tayang di Instagram @closeupid, akun TikTok resmi Bayu Skak (@moektito) dan Vidio yuk! Temukan banyak inspirasi yang related dengan kisah cintamu lewat webseries ini agar kamu juga berani #SpeakUpForLove. Biar makin percaya diri, jangan lupa gunakan selalu pasta gigi Closeup Everfresh yang mengandung Triple Fresh Formula dengan kombinasi 3 kekuatan yang memberikan napas segar hingga 12 jam*. Pastinya siap menemani perjalanan cintamu dengannya!

Loading