Sukses

Relationship

5 Tanda Kamu Menghadapi Pria yang Takut Berkomitmen

Fimela.com, Jakarta Terkadang tanpa sengaja kamu jatuh cinta kepada seorang pria yang tidak menginginkan pernikahan, atau lebih tepatnya takut menjalankan komitmen. Mampu tidaknya seorang pria berkomitmen seringkali dipengaruhi oleh banyak alasan. Tapi mereka selalu menunjukkan tanda yang sama. Ini sekian tanda kamu menghadapi pria yang takut berkomitmen.

1. Sikapnya tidak bisa diduga

Dia sering memberikan sinyal yang membingungkan, terkadang tampak sangat penyayang tapi terkadang juga sangat cuek dan sibuk sendiri. Terkadang ia menunjukkan sikap romantis, terkadang juga membuat alasan untuk menghindarimu. Pria takut komitmen merasa bingung dengan perasaannya sendiri. Ia mungkin membuat janji denganmu, tapi terkadang tiba-tiba membatalkannya tanpa alasan yang jelas.

2. Dia sering sibuk sendiri

Dia menyukaimu, tapi lebih menyukai ruang untuk dirinya sendiri. Pria yang takut berkomitmen biasanya lebih menyukai kemandirian dan kebebasannya. Kamu mungkin mampu membuatnya jatuh hati, tapi ia juga meminta banyak waktu untuk menikmati waktunya sendiri. Sikap yang terlalu ingin bersama dalam waktu lama justru membuatnya kurang nyaman. Kamu akan menyadari bahwa kamu hanya memiliki sedikit dari waktunya.

3. Menghindari topik pernikahan

Pria yang takut berkomitmen jelas akan menghindari topik pembicaraan apa pun terkait pernikahan. mungkin dia awalnya tidak secara langsung menghindar atau mengabaikan apa pun yang kamu katakan tentang menjalin hubungan cinta ke jenjang yang lebih serius, namun lama kelamaan kamu sadar bahwa ia selalu berusaha menjaga jarak ketika kalian mencoba bicara tentang masa depan. Mungkin ada dari kalimatnya yang menyatakan "dia nyaman dengan hubungan saat ini".

4. Menjaga diri tidak terlalu terikat denganmu

Sikapnya mungkin sudah berbeda dari sikapnya dulu saat mengejarmu. Setelah mendapatkan dan menjalin cinta denganmu, ia tidak seromantis dan seantusias dulu dalam mendekatimu. Justru ia terasa menjaga diri agar tidak terlalu terikat denganmu. Ia suka meluangkan waktu untukmu, namun juga sibuk sendiri.

5. Dia sangat tertutup dan penuh rahasia

Dia mungkin jujur padamu untuk hal-hal sekadarnya atau sepele, tapi ia menjaga banyak hal tetap rahasia darimu. Kamu tidak benar-benar tahu tentang masa lalunya, kisah cintanya, bagaimana sekolahnya, keluarganya dan lain sebagainya. Selama ini seakan dirimu yang paling besar menunjukkan usaha untuk mempertahankan hubungan cinta.

Jika kamu merasakan sekian tands di atas, ada kemungkinan ia memiliki ketakutan berkomitmen.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading