Sukses

Relationship

3 Tanda Kamu Tidak Terlalu Bergantung pada Pasangan dalam Hubungan

Fimela.com, Jakarta Cinta adalah hal baru dan menggairahkan bagi setiap orang yang melangkah ke dalam suatu hubungan. Tetapi begitu fase bulan madu mulai berhenti dan komitmen terbentuk di antara sepasang kekasih, kamu harus menantikan tahap selanjutnya dari hubungan. Ini berkisar pada membangun stabilitas dan keseimbangan cinta, pekerjaan, kesehatan, dan kehidupan keluarga. Aspek penting dalam hal ini adalah mencari tahu apakah kamu memiliki kemandirian dalam hubungan, atau perpanjangan dari pasanganmu.

Ketergantungan bersama dapat membunuh hubungan jangka panjang. Jadi, perhatikan tanda-tanda berikut yang memberi tahumu, bahwa kamu mungkin memiliki kemandirian dalam hubungan yang sehat. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Kamu Tetap Merasa Bebas dan Merasa Aman Bersama Pasangan

Mungkin sulit bagi pasangan yang tinggal bersama untuk memastikan bahwa mereka memiliki ruang bersama serta ruang pribadi yang menjadi milik mereka sendiri. Ini penting karena bisa menjadi tempat mereka bisa melepas lelah, bersantai dan mendapatkan perspektif yang segar. Cara mudah untuk mempraktikkan ini di rumah adalah dengan mendedikasikan ruang kerja, ruang belajar, atau bahkan loteng sebagai tempat peristirahatan sendiri di mana kamu dapat pergi untuk memilah-milah pikiran dan mendapatkan pelipur lara ketika hidup menjadi luar biasa.

Menikmati Hobi yang Terpisah

Sama pentingnya untuk menghabiskan waktu bersama pasangan, memiliki hobi yang terpisah dan waktu yang terpisah memiliki manfaat yang sama. Ini karena menikmati hobi individu yang memastikan kamu menghabiskan waktu yang sehat jauh dari pasangan memungkinkanmu tumbuh dan berkembang sebagai individu. Ini terlepas dari identitasmu sebagai bagian dari pasangan.

Tidak Merasa Jauh dari Teman dan Keluarga

Awalnya dalam hubungan, banyak orang menolak untuk meninggalkan pasangannya sendirian bahkan untuk waktu yang singkat karena mereka menganggap bahwa tidak terlihat mungkin membuat mereka kehilangan akal. Namun, kamu tidak boleh mengisolasi pasanganmu dan membiarkan mereka menghabiskan waktu keluarga yang sehat. Mereka harus membalas dengan memastikanmu mendapatkan waktu bersama teman dan keluargamu juga.

Dalam hubungan, menjadi mandiri dan tidak terlalu melekat menjadi sifat yang diperlukan. Kamu dan pasangan, tentunya memiliki waktu pribadi yang perlu dihargai satu sama lain. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading