Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Relationship

Capek Hingga Stres, Ini Penyebab Suami Malas Berhubungan Intim

Fimela.com, Jakarta Bagi pasangan suami istri, berhubungan intim merupakan aktivitas yang penting. Ini bahkan bisa dibilang sebagai aktivitas yang wajib untuk dilakukan bagi beberapa pria yang telah menikah. 

Meski begitu, ada saat di mana pria tiba–tiba menolak untuk berhubungan intim. Khawatir, cemas dan bertanya-tanya kenapa suami malas berhubungan intim mungkin saja kerap dialami perempuan yang telah bersuami. Apalagi jika sang suami sebelumnya sangat aktif berhubungan intim dan hampir setiap hari meminta istri untuk melayaninya. 

Saat suami menolak untuk berhubungan intim, usahakan untuk tidak panik dulu Sahabat Fimela. Cari tahu apa yang menyebabkan suami malas berhubungan intim dan menolak ajakanmu untuk melakukannya. Mengutip dari laman healthline.com, ada beberapa alasan kenapa pria menolak hubungan intim atau malas melakukannya. 

Capek, Stres dan Suasana Hati Berpengaruh Pada Keinginan Seks

Para ahli mengungkapkan bahwa ada beberapa alasan yang berpengaruh pada semangat seseorang untuk melakukan hubungan intim. Alasan tersebut antara lain adalah stres, Depresi, kelelahan hebat, suasana hati yang buruk, penurunan libido dan miskomunikasi. Beberapa alasan tersebut kerap membuat pria malas untuk berhubungan intim dan kehilangan gairah. 

Pria yang memiliki pekerjaan berat dan padat rentan mengalami kelelahan. Kelelahan inilah yang kemudian menurunkan gairah seksualnya. Saat lelah, pria juga rentan mengalami stres bahkan depresi. Jika sudah begitu, gairah seksnya akan semakin menurun dan ia tidak tertarik untuk berhubungan intim karena menganggap aktivitas ini akan membuatnya semakin lelah, capek dan tidak nyaman. 

Saat memasuki usia 30 tahun, beberapa pria juga akan mengalami penurunan gairah seksual. Ini karena usia itu ada banyak hal yang harus dipikirannya termasuk keuangan keluarga, kebahagiaan istri dan anak-anak serta pekerjaannya yang kian menumpuk. Saat ada banyak hal yang dipikirkan, ini tentunya membuat aktivitas seks sebagai hal yang tak lagi jadi prioritas utama. Bagi beberapa pria yang telah berusia matang, untuk bahagia tidak hanya dari seks saja tetapi juga dari banyak hal di sekitarnya termasuk keluarga bahagia, pekerjaan mapan dan masa depan yang terjamin menuai kesuksesan. 

Bagaimana Meningkatkan Gairah Seks Suami?

Pada dasarnya tidak sulit untuk meningkatkan gairah seks suami. Pastikan kamu dan suami memiliki komunikasi yang baik dan jelas antara satu dengan lainnya. Usahakan untuk melakukan foreplay dan merangsang suami dengan baik sebelum melakukan hubungan yang lebih intim. 

Jika memang ada masalah terkait seksualitas suami, bicarakan hal ini secara baik-baik dan cari solusi terbaiknya. Beberapa masalah seksual pada pria bisa saja terjadi karena adanya penyakit atau hal tertentu. Jika perlu, konsultasikan hal ini dengan dokter atau ahlinya. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

What's On Fimela
Loading