Sukses

Relationship

7 Tanda Kamu Sudah Menemukan Calon Suami Masa Depanmu

Fimela.com, Jakarta Melihat seseorang sebagai calon suami terkadang mudah ketika kamu sedang jatuh cinta. Tapi apakah semua pria cocok dijadikan suami atau pendamping masa depanmu? Tidak. Ada banyak hal yang perlu dilihat dan dipertimbangkan agar kamu yakin sudah menemukan suami masa depanmu. Ini sekian tanda kamu sudah menemukan calon suami masa depanmu.

1. Punya masalah tapi bisa mengatasinya

Bukan seberapa besarnya masalah yang bisa menentukan bertahan atau tidak hubungan cinta, tapi bagaimana cara kamu mengatasinya bersama pasangan. Jika kalian sudah menyelesaikan konflik pelik dan masih bertahan bersama, bahkan cinta semakin kuat, ada potensi besar dia adalah calon suami yang baik untukmu.

2. Punya persahabatan erat dengannya

Tidak banyak orang yang menikah menganggap pasangannya sebagai sahabat. Padahal banyak penelitian dan ahli mengungkapkan bahwa memiliki ikatan persahabatan dengan pasangan itu sangat penting karena dapat mengikat hubungan pernikahan lebih erat ketika rasa cinta sudah tidak menggebu-gebu seperti awal pacaran. Kamu bukan hanya membutuhkan hubungan yang didasarkan pada rasa cinta, kasih sayang dan perhatian tapi juga pertemanan dan penerimaan yang akan menjaga kesehatan psikologismu. Jika kamu bukan hanya menganggapnya sebagai pasangan tapi juga sahabat, itu tanda yang bagus.

3. Kamu belajar dari satu sama lain

Jika dengan bersamanya kamu bisa menjadi pribadi yang lebih baik, memperbaiki sikap-sikap sembronomu selama ini, bahkan kamu sendiri merasa lebih kalem, itu tanda yang baik. Begitu pula dia yang ternyata selama ini juga banyak belajar darimu, entah belajar mengendalikan emosi, belajar meninggalkan rokok, belajar lebih rajin beribadah dan lain sebagainya. Kalian merasa bagai "pengingat" untuk satu sama lain, dan itu tidak kamu temukan pada orang lain.

4. Kalian bisa melihat masa depan bersama

Ketika bersamanya, kamu bisa membayangkan masa depanmu yang nyaman dan tenang. Mungkin tidak dalam kondisi sangat kaya raya, tapi kamu menemukan apa yang kamu butuhkan dalam hidup padanya, baik secara fisik, materi, hati dan tentunya secara emosional. Jika segala yang kamu butuhkan ada padanya, maka bisa jadi dia adalah calon suami yang tepat.

5. Nyaman dengan kehadiran satu sama lain

Kamu tidak merasa dia menyembunyikan sesuatu darimu, begitu pula kamu padanya. Kalian membicarakan apa saja berdua, dari yang paling sepele hingga yang serius dan tabu. Tidak ada yang perlu ditahan-tahan, ketika ingin membicarakan sesuatu, kalian memutuskan untuk terbuka dan mencari solusinya. Kalian juga bisa saling menerima apa adanya.

6. Kalian memiliki keyakinan yang sama

Penting sekali memiliki nilai, filosofi hidup atau keyakinan yang sama, baik dalam urusan agama maupun dalam menjalani kehidupan secara umum. Jika terlalu banyak hal yang berbeda tentu sulit membayangkan hidup bersama dengan nya. Kalau pun ada perbedaan, itu wajar selama kalian bisa saling mencari jalan tengah untuk mengatasinya.

7. Kalian benar-benar ingin hubungan ini berhasil

Tanda utama melihat dia akan jadi calon suami masa depanmu adalah ketika ia memiliki keinginan besar dan menunjukkan usaha bahwa ia benar-benar ingin hubungan ini berhasil. Kamu melihat komitmennya yang kuat, pengorbanannya, caranya memperlakukanmu dan lain sebagainya yang serba positif. Bahkan ketika kamu marah besar, ia mencoba bersabar menghadapimu atau sebaliknya. Keseimbangan inilah yang kamu butuhkan ketika menikah nanti.

Jika kamu menemukan sekian tanda di atas, kemungkinan besar dia adalahcalon suami masa depanmu.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading