Sukses

Relationship

4 Tanda Kamu Telah Siap untuk Tinggal Berdua dengan Pasangan

Fimela.com, Jakarta Terlepas dari berapa lama kamu berkencan, tinggal bersama pasangan adalah keputusan besar yang tidak boleh terburu-buru dilakukan. Bergerak bersama adalah langkah besar meskipun banyak pasangan berkomitmen secara romantis, memiliki ikatan yang kuat, dan memahami satu sama lain. Orangtua mereka menyadari hubungan mereka dan baik-baik saja dengan dan mendukungnya. Namun, kemitraan ini memiliki kesulitannya sendiri yang unik. Ini adalah penyesuaian yang signifikan yang membutuhkan komitmen yang signifikan. Sahabat Fimela mungkin bertanya-tanya bagaimana cara mengetahui apakah kamu benar-benar siap untuk tinggal sendiri bersama pasangan.

Nah, berikut ini adalah indikator yang dapat membantumu menentukan apakah kamu dan pasangan siap untuk tinggal berdua sehingga dapat memastikan cintamu siap untuk langkah ini. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Memiliki Strategi Keungan

Kompatibilitas finansial selalu berperan dalam hidup bersama. Anda mungkin harus membagi pengeluaran yang lebih tinggi sebagai pasangan setelah Anda pindah bersama. Ada banyak masalah praktis yang harus Anda selesaikan juga, seperti bagaimana Anda akan membagi biaya hidup. Berapa banyak yang ingin Anda keluarkan untuk makanan, sewa apartemen, dll. Untuk menghindari putusnya hubungan, adalah bijaksana untuk membicarakan siapa yang membayar tagihan apa.

2. Kamu dan Pasangan Telah Melakukan Beberapa Perjalanan

Liburan panjang seperti waktu singkat di mana pasangan bisa hidup bersama. Mereka memberikan kesempatan besar untuk menguji hubunganmu dan belajar lebih banyak tentang satu sama lain. Kemampuan kalian berdua untuk bernegosiasi dan apakah kalian dapat mengatur tanpa jeda satu sama lain didorong ke batasnya selama liburan.

3. Kalian Berdua Sudah Membahas Masa Depan

Terlepas dari kenyataan bahwa banyak pasangan memandang kohabitasi sebagai awal dari pernikahan, tidak semua melakukannya, dan menebak bahwa mereka melakukannya bermasalah. Sangat penting untuk membicarakan harapan dan tujuanmu dengan pasangan jika kamu mempertimbangkan untuk tinggal bersama. Kamu perlu memahami apa yang tersirat dalam kemitraan dan saling mencintai sebelum kamu pindah dan tinggal bersama.

4. Kamu Memiliki Pengalaman Hidup Bersama

Ini mungkin petunjuk bahwa kamu siap untuk mengambil langkah berikutnya jika kamu dan kekasihmu menghabiskan sebagian besar waktumu di rumah masing-masing. Sebelum kamu tinggal bersama, kamu harus merasakan bagaimana rasanya bangun di sebelah pasangan setiap pagi. Menghabiskan waktu bersama membantumu terbiasa dengan spesifik berbagi rumah dengan kekasihmu.

Bergerak bersama adalah langkah penting dalam suatu hubungan, oleh karena itu sebelum memutuskan dengan tergesa-gesa, seseorang harus memastikan mereka sepenuhnya siap untuk itu.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading