Sukses

Relationship

5 Bukti Dirimu Tetap Kuat Jalani Hidup setelah Perpisahan

Fimela.com, Jakarta Berpisah dengan seseorang yang sangat dikasihi atau dicintai bisa meninggalkan luka yang mendalam. Bahkan hati yang terluka setelah perpisahan bisa butuh waktu yang lama untuk sembuh atau pulih. Hanya saja, di dalam diri kita selalu ada kekuatan baru yang dapat membantu kita untuk melanjutkan hidup dengan lebih baik lagi.

Ketika seseorang memutuskan pergi atau memilih mengakhiri hubungan yang ada, kita perl berusaha untuk tetap melangkah ke depan. Saatnya untuk lebih optimis lagi dalam hidup. Berikut ini lima tanda sebenarnya dirimu punya kekuatan dan kemampuan untuk menjalani hidup dengan lebih kuat lagi setelah melepaskan seseorang yang dulu pernah begitu dekat.

 

 

 

1. Punya Harapan dalam Genggaman

Selama kamu masih punya harapan, kamu akan terus menemukan kekuatan dan motivasi untuk melangkah ke depan. Harapan tersedia bagi semua orang, termasuk diri kita sendiri. Perpisah tak ubahnya menghadirkan perubahan baru. Dari yang tadinya bersama seseorang, kini tak lagi bersamanya. Perubahan ini perlu disikapi dengan menghadirkan harapan baru agar kita bisa lebih mudah menyesuaikan diri untuk tetap selaras menjalani keseharian yang ada.

 

 

2. Bisa Memaafkan

Selama masih bisa memaafkan, kamu akan selalu menemukan kekuatan baru untuk melangkah ke depan. Memaafkan siapa saja dan apa saja akan meringankan langkah kita, dan saat kita sudah melakukannya itu jadi sinyal positif kita bisa melanjutkan hidup dengan baik. Saat masih ada maaf di dalam hati kita, maka ke depannya kita juga tidak akan mudah stres atau tertekan dalam membuka lembaran baru.

 

 

3. Masih Bisa Tersenyum Melakukan Hal yang Disukai

Apabila saat ini kita masih bisa melakukan hal yang kita sukai, maka itu bisa jadi tanda positif bahwa hidup bisa kita lanjutkan dengan baik. Dalam proses memulihkan diri, kadang kita masih menyangkal dan marah dengan perpisahan yang ada. Hanya saja ketika kita masih harus menjalankan hidup dengan baik, maka kita tak bisa terus terpuruk dalam kesedihan. Salah satu sinyal baik bahwa kita masih bisa melanjutkan hidup dengan baik adalah kita masih bisa tersenyum melakukan hal-hal yang kita sukai.

 

 

4. Dapat Menemukan Rasa Aman

Masih ada rasa aman yang didapatkan dan dirasakan, ini pun menjadi pertanda kita masih akan kuat menjalani hidup kita. Mengutip buku Apa yang Kita Pikirkan ketika Kita Sendirian, "Ketika kita kehilangan hal-hal yang mengikat kita, sangat mudah bagi kita untuk kehilangan rasa aman dan harga diri." Saat kita masih merasa aman dan harga diri terjaga, maka kita masih punya kesempatan besar untuk melanjutkan hidup dengan lebih baik.

 

 

5. Tidak Menyimpan Rasa Dendam

Di hatimu tak ada rasa dendam sama sekali. Tak ada niat atau keinginan untuk membalas perbuatan seseorang yang sudah melukaimu. Tidak juga mengutuk atau menyalahkan keadaan yang membuat perpisahan itu terjadi. Selama hatimu bebas dari rasa dendam, maka kekuatan baru akan senantiasa hadir mengiringi langkah baru dalam hidup.

Perpisahan memang senantiasa menghadirkan proses yang cukup pahit untuk bisa merasa kembali kuat dan baik-baik saja. Terima kasih untuk dirimu yang sudah bertahan hingga sekarang dan menjalani hidup dengan hati yang baru.

 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading