Sukses

Relationship

6 Tanda Dia Pria yang akan Jadi Pasangan Hidup Terbaik

Fimela.com, Jakarta Di dunia yang penuh dengan berbagai macam karakter manusia, kamu pasti butuh melalui banyak hal agar bisa menemukan seorang pria yang tepat dan bisa menjadi pasangan hidup terbaik. Bahkan ketika sudah mencintai seseorang, ada kalanya kamu tetap merasa ragu apakah ia adalah pasangan terbaikmu. Untuk mengikis keraguan itu, coba kenali sekian tanda dia adalah pria yang akan jadi pasangan terbaik.

1. Mandiri dan mapan

Seorang pria yang memenuhi syarat menjadi pasangan terbaik sudah semestinya memiliki sikap mandiri dan berpenghasilan sendiri, tidak numpang makan orangtuanya. Secara realistis, kalian perlu membangun rumah tangga yang menuntut tanggung jawab secara finansial dan tidak menggantungkan diri pada bantuan orangtua.

2. Penyayang dan perhatian

Dia akan jadi pasangan terbaik ketika memiliki rasa sayang alami dan perhatian kepadamu maupun keluargamu. Seringkali untuk memastikan hal ini, kamu butuh mengenalnya cukup lama sehingga tahu seperti apa sifat penyayang dan perhatiannya dalam kehidupan sehari-hari. Pastikan ia menyayangi keluarganya terlebih dahulu, sebelum ia menyayangimu dan keluargamu.

3. Sabar dan setia

Pertahankan pria yang punya dua kualitas ini. Seringkali pria yang setia itu satu paket dengan sifat penyabar. Dengan pria seperti inilah hatimu akan merasa tenang dan damai, tidak penuh kecurigaan maupun kecemburuan. Dengan pikiran yang tenang, kehidupan pernikahan tentu akan lebih bahagia dan langgeng.

4. Bertanggung jawab dan diandalkan

Pria yang bertanggung jawab hampir selalu bisa diandalkan, jika ia memiliki sifat ini maka yakinlah ia adalah pasangan hidup yang baik untukmu. Bukan hanya menawarkan cinta yang tulus padamu tapi juga mau bertangung jawab menafkahi, menjaga hubungan yang telah kalian bangun, mau memperjuangkan bersama saat ujian datang dan menjamin tak akan menyakiti hatimu.

5. Dia menghargai dan menghormatimu

Pria yang akan jadi pasangan terbaik adalah yang bisa menghargai dan menghormatimu sebagai perempuan maupun individu. Pastikan dia bukan pria yang suka berkata kasar, menjatuhkan, meremehkan, apalagi melakukan kekerasan padamu. Cinta saja tak akan penting jika kamu terjebak dengan pria yang tak bisa menghargai dan menghormatimu.

6. Dia mengingatkanmu akan Tuhan-mu

Bersamalah pria yang mampu mengingatkan dan mendekatkanmu pada Tuhan-mu. Dalam setiap agama selalu diingatkan untuk mencari pasangan yang setara, sekufu atau seiman, sehingga kamu tenang dan nyaman bersamanya. Ketika kamu dan dia membangun pernikahan dengan mengingat Tuhan, maka kehidupan akan terasa lebih damai.

Jika kamu melihat sekian tanda di atas pada pria yang menjadi pacarmu saat ini, pertanda ia bisa menjadi pasangan hidup terbaik.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading