Sukses

Relationship

5 Tanda Cintamu Bertepuk Sebelah Tangan

Fimela.com, Jakarta Mencintai seseorang jelas butuh keberanian. Apalagi ketika kita masih belum tahu perasaan sebenarnya dari orang yang kita sukai, maka butuh keberanian untuk bisa menjaga hati serta ekspektasi. Adakalanya cinta yang kita sampaikan tak berbalas dan menjadi cinta bertepuk sebelah tangan.

Ada sejumlah tanda umum cinta sepihak atau cinta yang bertepuk sebelah tangan. Mengetahui tanda-tanda ini bukan berarti membuatmu makin cemas atau pesimis soal cinta. Melainkan untuk membantumu bisa lebih siap dan jeli lagi dalam menata hatimu terhadap seseorang. Sebab tak semua orang layak untuk dipertahankan atau diperjuangkan.

 

 

1. Dia Meresponsmu Secukupnya

Komunikasi cenderung berjalan satu orang. Hanya kamu yang kerap kali membuka obrolan. Bahkan cuma kamu yang seringkali berinisiatif untuk mencari topik pembicaraan. Dia merespons seadanya. Dia pun tak pernah menunjukkan antusiasme ingin membahas sesuatu lebih lama atau dalam denganmu.

 

 

2. Dia Memberi Perlakuan Sama

Caranya memperlakukanmu sama dengan caranya memperlakukan teman atau orang lain. Tak ada perlakuan istimewa yang ia berikan padamu. Tiap kali kamu mendekat, dia tak menunjukkan keinginan untuk menghabiskan lebih banyak waktu denganmu. Perlakuannya padamu pada dasarnya sama baiknya dengan perlakuannya pada orang lain.

 

 

3. Dia Tak Pernah Memperhatikanmu

Keberadaanmu di dekatnya bagai kasat mata. Dia tak pernah benar-benar memperhatikanmu. Saat kamu melakukan sejumlah perubahan pada penampilan, dia tak pernah menyadarinya. Tak ada hal yang menurutnya menarik darimu, sehingga dia tak pernah menaruh perhatian khusus pada dirimu.

 

 

4. Dia Selalu Berkelompok saat Bersamamu

Tak pernah dengan sengaja meluangkan waktu berdua saja, dia seringkali hadir di dekatmu bersama sekelompok teman atau orang lain. Baginya, kamu adalah teman seperti biasa bukan seseorang yang istimewa. Sehingga perasaan istimewamu padanya kemungkinan tidak akan dibalas dengan kadar yang sama.

 

 

5. Dia Tak Pernah Ingin Tahu Kehidupanmu

Caranya berkomunikasi sesuai kebutuhan dan secukupnya. Dia tak pernah punya rasa ingin tahu soal kehidupanmu. Tak pernah mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang membahas soal keseharian atau kesibukanmu. Ketika kamu mencoba memancingnya dengan pertanyaan yang menyangkut kehidupannya, dia tak pernah menimpali dengan pertanyaan tentang dirimu.

Kalau dia menunjukkan tanda atau sikap seperti yang disebutkan di atas, ada baiknya untuk tidak terlalu berekspektasi dia akan membalas perasaanmu, ya. Namun, hati dan perasaan bisa berubah-ubah dengan cara yang tak pernah kita duga, jadi tak perlu berkecil hati saat menyukai seseorang.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading