Sukses

Relationship

Jarang Dikenali, Ini 5 Bentuk Pelecehan Secara Verbal dalam Hubungan

Fimela.com, Jakarta Pelecehan verbal dalam hubungan tidak dapat dengan mudah diidentifikasi. Pelecehan sercara verbal hanya bisa diterlihat dalam sebuah pertengkaran, argument dan masalah dasar dalam suatu hubungan.  Pelecehan verbal hanya dapat dibedakan dengan jumlah kata-kata yang dilontarkan seseorang kepada orang lain. Mereka yang terlibat dalam pelecehan verbal adalah manipulatif dan cukup pintar untuk tidak membiarkan orang lain memahami niat mereka dengan jelas. Tetapi orang harus waspada terhadap orang-orang seperti itu karena kamu tidak ingin berakhir menjadi korban pelecehan verbal.

Lalu seperti apa sih bentuk dari pelecehan verbal dalam hubungan? Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Membuat Panggilan yang Menghina

Seorang pelaku kekerasan verbal akan melontarkan nama-nama yang menghinamu dan membuatmu merasa sangat tidak enak karena melakukan sesuatu. Mereka akan menggunakan nama panggilan dan terus melakukan ini untuk waktu yang lama sampai korban merasa benar-benar tak berdaya dan rentan.

Kritik Terus-menerus

Kritik terus-menerus adalah tanda utama pelecehan verbal. Belajar menerima kritik membantumu untuk tumbuh tetapi ketika melewati batas dasar yaitu ketika kamu mendengar kritik di setiap tingkat, itu menjadi sangat merusak kepercayaan diri dan harga dirimu.

Manipulasi

Seorang pelaku kekerasan verbal tidak akan memanipulasi korbannya secara nyata Sebaliknya, mereka akan mencari cara untuk menyalakan api, mengkritik, dan memeras mereka secara emosional untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Pelaku kekerasan verbal tahu bagaimana memanipulasi seseorang untuk memenuhi kebutuhan egois mereka sendiri.

Merasa Menjadi Korban

Pasanganmu mungkin secara konsisten menyalahkanmu untuk hal-hal yang tidak perlu kamu minta maaf. Mereka akan membuatmu merasa buruk dan bersalah karena tidak melakukan hal yang benar. Mereka bahkan akan membuat keributan besar dengan menuduhmu dan menyamar sebagai korban.

Komentar Beracun

Mereka akan membuat komentar beracun dan tidak sehat tentang dirimu, keluarga dan teman-temanmu. Komentar ini bisa sangat merendahkan dan menghina, mereka akan membuatmu merasa sangat tidak nyaman dan terhina.

Well, jika kamu mengalami beberapa kejadian di atas dari pasangan, sebaiknya pertimbangkan kembali untuk melanjutkan hubungan. Jika perlu, kamu harus membicarakan masalah ini dengan kekasihmu dan membutuhkan dukungan dari keluarga dan teman. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading