Sukses

Relationship

Terlalu Sering Mengritik Pasangan? Ini 3 Dampak yang Terjadi dalam Hubunganmu

Fimela.com, Jakarta Banyak yang percaya bahwa rumah tangga yang harmonis adalah rumah di mana suami dan istri, bekerjasama secara kompak untuk menyelesaikan tugas dan menikmati waktu bersama keluarga. Namun, ini bisa menjadi mimpi yang jauh bagi banyak pasangan yang akhirnya bertengkar dalam proses menyelesaikan sesuatu. Beberapa rumah tangga mencapai tujuan mereka dengan membuat menyelesaikan tugas bersama, sementara yang lain membuat daftar tugas yang dapat mereka sinkronkan satu sama lain.

Namun, terkadang tak jarang beberapa pasangan mungkin sulit untuk berkompromi menjaga hubungan. Dalam kasus seperti ini pasti salah satu di antara kalian akan mengomel. Namun, perlu kamu ketahui bahwa beberapa omelan yang keluar dari mulut pasangan, juga bisa berdampak serius pada hubunganmu. Penasaran, seperti apa? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Bisa Jadi Penyebab Munculnya Rasa Tidak Aman

Jika pasanganmu benar-benar jatuh cinta denganmu, itu mungkin berarti mereka sangat menghargaimu dan pendapatmu. Jadi, ditegur terus-menerus bisa membuat mereka merasa tidak aman. Mereka mungkin berusaha keras untuk menyenangkanmu, tetapi merasa seolah-olah mereka selalu gagal, yang juga dapat mendorong jurang yang dalam di antara kalian. Jika itu menyebabkan pasanganmu sering kesal, ini juga dapat membuat anggota keluarga mereka menentangmu karena mereka melihat pasangan terus-menerus mengomel.

Mereka mungkin merasa tidak cukup dan tidak layak

Tidak ada orang yang suka dikritik terus menerus. Oleh karena itu, jika pasanganmu merasa bahwa getaran dan energimu lebih negatif daripada positif dalam hidup mereka, mereka akan merasa tidak berharga karena kritikan tersebut berdampak pada harga diri mereka. Mereka mungkin merasa bahwa semua yang mereka lakukan untukmu ditolak dan seolah-olah mereka tidak dapat melakukan apa pun dengan benar jika itu menyangkut dirimu. Ini perlahan akan menjauh darimu. Segera, hati rahasia mereka mungkin tidak lagi terhubung denganmu. Sementara pernikahan mungkin masih bertahan, cinta di dalam tidak akan sama.

Mereka mungkin akan segera membencimu

Apakah itu karena mereka terus-menerus lupa untuk mengambil cucian, atau membiarkan sepatu mereka berserakan di kamar tidur, mungkin ada banyak contoh di mana kamu merasa harus memberi sedikit pengingat kepada pasanganmu untuk menyelesaikan pekerjaan rumah tangga. Namun, dalam jangka waktu tertentu, jika pasanganmu menyadari bahwa kamu terus-menerus mendesak mereka untuk melakukan tugas satu demi satu tanpa jeda, mereka mungkin akan segera membencimu.

Kepahitan dan negativitas yang masuk ke dalam pernikahanmu mungkin sulit untuk dikikis untuk membangun kembali hubungan yang sehat.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading