Sukses

Relationship

4 Tips Mengatasi Setiap Perbedaan Pendapat dengan Pasangan

Fimela.com, Jakarta Setiap pasangan terkadang memiliki perbedaan pendapat. Perbedaan antara pasangan yang bahagia dan pasangan yang tidak bahagia adalah cara mereka menangani perselisihan mereka. Jadi, untuk tumbuh dan berhasil dalam hubungan intim, kita harus menerapkan strategi yang sehat untuk menghadapi perbedaan kita.

Nah, berikut ini adalah beberapa cara yang dapat membantumu dalam mengatasi perbedaan dengan pasanganmu. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Kalian Berdua Harus Bertanggung Jawab Satu Sama Lain

Ketika kamu menyangkal tanggung jawab dalam setiap perselisihan hubungan, yang sebenarnya kamu lakukan hanyalah menyalahkan pasangan. Cobalah untuk bertanggung jawab atas tindakanmu. Bertanggung jawab atas hubunganmu, saat -saat baik dan buruk. Berusahalah untuk saling menyampaikan.

2. Berkomitmen untuk Mengatasi Perbedaan Secara Positif

Seringkali paling mudah untuk lari dari perselisihan, terutama jika kamu pada dasarnya bukan orang yang konfrontatif. Tapi ingat, ini bukan tentang kamu atau apakah kamu merasa ingin berurusan dengan perbedaan atau tidak. Ini tentang apa yang dibutuhkan hubunganmu untuk tumbuh dan berkembang dalam jangka panjang, jadi letakkan kebutuhan ini di atas kebutuhanmu sendiri. Kedua pasangan harus berkomitmen untuk mengatasi perselisihan mereka, karena lari dari masalah hanya akan membuat masalah lebih sulit untuk diselesaikan di kemudian hari.

3. Bersabar dan Berpikir Dingin

Bahkan ketika sulit untuk berpikir jernih di tengah panasnya momen, kamu harus menarik napas dalam-dalam dan ingat bahwa kamu dan pasangan adalah satu tim. Selalu dukung satu sama lain, bahkan ketika kalian tidak saling berhadapan. Tetap fokus pada ketidaksepakatan yang bermasalah dan selesaikan bersama-sama dengan membicarakannya dan mencapai kompromi.

4. Menjaga Komunikasi

Pasanganmu bukan pembaca pikiran. Bagikan pemikiranmu secara terbuka. Beri mereka informasi yang mereka butuhkan daripada mengharapkan mereka untuk mengetahui semuanya. Semakin banyak yang tidak terucapkan, semakin besar risiko masalah. Mulailah berkomunikasi dengan jelas. Jangan mencoba membaca pikiran mereka, dan jangan membuat mereka mencoba membaca pikiranmu. Sebagian besar masalah, besar dan kecil, dalam suatu hubungan dimulai dengan komunikasi yang terputus.

Nah, selain beberapa hal di atas kamu dan pasangan tentunya perlu saling mengerti satu sama lain. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading