Sukses

Relationship

5 Perubahan yang Terjadi setelah Mengakhiri Cinta yang Menyakiti

Fimela.com, Jakarta Hubungan toxic tak semestinya dipertahankan. Seberapa pun kuat cinta yang kita miliki pada seseorang, tapi kalau dalam perjalanannya malah membuat kita sering terluka dan tersakiti maka ada baiknya diakhiri saja. Mengakhiri hubungan yang tak bahagia bisa menghadirkan sejumlah perubahan dalam hidup.

Berikut ini lima perubahan yang bisa terjadi saat kamu berani mengakhiri cinta yang menyakiti. Mengakhiri ketidakbahagiaan bisa membuka awal baru untuk menyambut kebahagiaan-kebahagiaan baru. Selengkapnya, langsung simak uraiannya di bawah ini.

 

1. Merasa Lebih Bebas

Sudah tidak terikat lagi dengan hubungan yang penuh problema, kamu akan menemukan kebebasan baru. Hatimu akan terasa lebih tenang dan lapang. Bahkan, kamu mulai memiliki banyak waktu yang bisa diisi untuk melakukan hal-hal yang kamu sukai.

2. Harga Diri Meningkat

Mengutip buku How to Respect Myself, mampu membuat keputusan akan meningkatkan harga diri. Orang yang rendah diri tidak dapat membuat keputusan untuk hal sepele sekalipun. Saat kamu sudah berani memutuskan keluar dari hubungan yang toxic, maka harga dirimu bisa membaik. Sebab kamu bisa memiliki kendali lagi atas hidupmu yang berharga.

 

3. Lebih Mudah Tersenyum

Berada dalam hubungan yang penuh luka dan ketidaknyamanan membuatmu tertekan. Kini, setelah lepas dari tekanan itu, kamu jadi bisa lebih mudah tersenyum. Hal-hal sederhana yang kamu jumpai dalam keseharian bisa membuatmu mudah bahagia. Sebab pikiranmu tidak lagi terjebak dalam hubungan yang menyakitkan.

4. Menemukan Kelebihan Baru

Cinta yang menyakiti membuat kita terhambat dan terhalang dari kesempatan untuk menggali potensi diri. Bersama seseorang yang hanya menyakiti hati membuat kita bisa kesulitan untuk mendengar suara hati sendiri. Sekarang setelah melepas diri dari cinta yang menyakiti, kita bisa mengasah potensi diri dan ini bisa membuat kita menemukan kelebihan diri yang baru.

5. Mendapat Cinta yang Baru

Mengakhiri hal buruk bisa membuka peluang hadirnya hal baik. Saat sudah membebaskan diri dari belenggu cinta yang penuh luka, ada peluang untuk bisa menemukan cinta yang baru dan lebih baik. Bahkan orang-orang baru dan lebih baik juga bakal hadir untuk menyambut kita dengan cinta yang lebih hangat.

Kebahagiaan dan kenyamanan diri tetap jadi prioritas penting dalam menjalin sebuah hubungan. Jangan sampai kita mengorbankan hal berharga dalam hidup demi seseorang yang hanya menghadirkan luka.

 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading