Sukses

Relationship

5 Tanda Hatimu Kini Makin Kuat setelah Dulu Hancur Berantakan

Fimela.com, Jakarta Hati yang pernah terluka mungkin rasanya sudah tak sama lagi. Pengalaman patah hati, putus cinta, dan semua hal yang membuat hati terluka bisa mengubah keadaan kita jadi sangat berbeda. Meskipun pengalamannya pahit, tapi itu bisa jadi titik balik yang membuat diri kita kini makin kuat.

Untuk dirimu yang hatinya pernah berantakan, bisa jadi kini sudah memiliki hati yang lebih kuat dan tegar. Berikut ini lima hal yang bisa jadi sinyal positif bahwa dirimu yang saat ini sudah lebih baik dari sebelumnya. Setidak dengan mengetahui hal-hal ini, kamu bisa menemukan kembali semangat hidup yang lebih besar lagi ke depannya.

 

1. Tidak Lagi Berandai-andai

Bagi kamu yang pernah patah hati, kamu tak lagi berandai-andai bisa kembali ke masa lalu. Bagi dirimu yang hatinya pernah terluka, kamu tak lagi membuat dalih atau pengandaian atas hal yang sudah tak bisa diubah lagi. Saat kamu sudah berhenti berandai-andai, ada hati yang sudah lebih ikhlas di dalam dirimu, dan ini menjadi pertanda dirimu sudah lebih baik dari sebelumnya.

2. Memiliki Prasangka Baik

Mengutip buku Bagaimana Mengobati Patah Hati, penelitian tentang bagaimana orang patah hati memulihkan diri telah mengungkap pentingnya mencapai penyelesaian agar tercapai penyesuaian yang cepat dan sehat. Seperti pada kasus patah hati, umumnya kita perlu mencapai pemahaman kuat mengenai mengapa putus cinta terjadi agar bisa melanjutkan hidup. Mendapatkan kejelasan bisa membantu kita melepas harapan dan fantasi yang tak perlu dipertahankan lagi. Sehingga, yang bisa dilakukan hanya menjaga prasangka baik bahwa segala yang terjadi memberi hikmah dan pelajaran penting untuk membantu kita jadi pribadi yang lebih dewasa.

 

3. Dapat Beraktivitas dengan Tenang

Mengutip buku Things Left Behind, "Meskipun penderitaan yang melebih kekuatan kita menimpa kita, kita harus bangkit lagi dan melanjutkan kehidupan. Karena itulah hidup." Hati kita yang dulu pernah hancur berantakan memang telah menghadirkan penderitaan yang cukup dalam. Proses untuk sembuh dan pulih pun butuh waktu sendiri. Lalu, ketika sudah sampai ke titik ini dan sudah mulai bisa beraktivitas dengan tenang, maka di titik ini pula ada kekuatan dan ketegaran hati baru di dalam diri.

4. Lebih Mandiri Menjalani Keseharian

Ada kemandirian yang meningkat dalam dirimu. Dalam menjalani aktivitas dan keseharian, kamu sudah lebih mengutamakan prioritas-prioritas hidup yang lebih penting. Pengalaman yang dulu pernah membuatmu terpuruk sudah kamu biarkan tetap berada di masa lalu. Kini, ketika kamu sudah bisa menjalani masa kini dengan semangat dan jiwa mandiri yang baru, maka kamu sudah lebih tegar dari sebelumnya.

5. Dapat Tertawa Kembali

Tertawa bisa mengurangi risiko terkena serangan jantung sebanyak 40% dan membantu tubuh mengolah gula darah lebih baik lagi. Saat kita tertawa, tubuh kita pun bisa terasa lebih nyaman dan lebih baik. Kalau saat ini kamu sudah bisa tertawa lagi dan merasakan kenyamanan di dalam diri, maka ada hati yang sebenarnya sudah lebih kuat daripada sebelumnya.

Semoga ke depannya kamu bisa menjadi pribadi yang lebih kuat dan tegar lagi, ya. Terima kasih sudah mampu bertahan melewati masa sulit yang ada dan tetap berjuang melakukan yang terbaik hingga kini.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading