Sukses

Relationship

Jangan Dipaksa, Ini 5 Tanda Pasangan Belum Siap Menikah

Fimela.com, Jakarta Ketika menjalin hubungan asmara, siapapun pasti berharap bahwa hubungan tersebut akan berlanjut ke hubungan yang lebih serius yakni pernikahan. Bagi beberapa orang, pernikahan merupakan salah satu tujuan hidup terbesarnya. 

Mengutip dari laman bestlifeonline.com, Menurut pusat penelitian Amerika, Pew Research Center, menemukan bahwa sekitar 61 persen pria dan perempuan di Amerika ingin menikah suatu saat nanti. Keinginan ini ternyata juga ditemukan pada pria dan perempuan di beberapa negara lain di dunia. 

Mengenai pernikahan, apakah seseorang bisa dengan mudah segera menikah meski ia telah memiliki pasangan? Ada beberapa kasus di mana ketika kita siap melangkah ke jenjang pernikahan, justru pasangan belum siap. Alhasil pernikahan akan tertunda atau bahkan tidak pernah ada. Berikut adalah beberapa tanda bahwa pasangan belum siap menikah yang penting untuk kita ketahui. 

Mengubah Topik Setiap Kali Membicarakan Pernikahan

Tanda pertama adalah pasangan selalu mengubah topik setiap kali kamu mengajaknya membicarakan pernikahan. Pasangan juga sering mencari alasan agar kamu lupa akan pernikahan yang kamu rencanakan atau inginkan suatu saat nanti. Sandra Myers, pencari jodoh bersertifikat dan presiden Select Date Society, mengatakan, “Banyak orang yang mengubah topik setiap kali pasangannya membicarakan pernikahan. Itu tandanya ia belum siap menikah.”

Pasangan Berkomentar Negatif Tentang Pernikahan

Tanda selanjutnya adalah pasangan berkomentar negatif mengenai pernikahan. Orang yang belum siap menikah akan menganggap bahwa pernikahan sesuatu yang membuatnya kurang nyaman. Ia juga menilai bahwa pernikahan tak akan membuat hubungan kalian lebih bahagia dan lebih baik dari saat ini.

Suasana Hati dan Ekspresi Wajah Berubah Saat Berbicara Mengenai Pernikahan

Pasangan yang belum siap menikah juga akan menunjukkan suasana hati yang berbeda ketika kamu membicarakan pernikahan bersamanya. Ia yang belum siap menikah juga akan menunjukkan ekspresi wajah tak senang setiap kali ada orang yang membicarakan pernikahan bersamanya. 

Pasangan Menghindari Pembicaraan Tentang Masa Depan Kalian

Tidak mudah memang dalam meyakinkan seseorang untuk menjalin hubungan yang lebih serius jika memang dia belum menunjukkan kesiapannya. Pasangan yang belum siap menikah akan menghindari segala pembicaraan tentang rencana masa depan kalian. Ia mencari-cari alasan agar pembicaraan mengenai masa depan ini tak pernah ada.

Pasangan Mengatakannya Secara Langsung

Pasangan yang belum siap menikah juga akan mengatakannya secara langsung. Ia tak segan untuk memberi pengertian padamu bahwa ia belum siap menjalin hubungan yang lebih serius dalam waktu dekat. 

Itulah beberapa tanda yang menunjukkan bahwa pasangan belum siap menikah. Kalau pun pasangan belum siap menikah, jangan memaksanya untuk lebih siap. Buat keputusan yang benar-benar tepat apakah kamu ingin melanjutkan hubungan yang ada dengan menunggunya siap, atau memilih jalan lain dan merencanakan pernikahan lain bersama seseorang yang telah siap bersamamu.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading