Sukses

Relationship

5 Cara Menyikapi Rasa Ingin Menjauhi Seseorang tapi Rindu

Fimela.com, Jakarta Pernah terjebak dalam situasi ini? Kamu menyukai seseorang tapi sepertinya peluang untuk menjalin hubungan dengannya sangat kecil, sehingga kamu perlahan ingin menjauhinya. Rasa hati ingin berhenti menyukainya, tapi kenapa malah makin merindukannya?

Dilema ini memang cukup mengganggu pikiran dan kenyamanan diri. Untuk menyikapinya, ada sejumlah cara yang bisa dicoba. Harapannya dengan cara-cara ini, hati bisa lebih tenang lagi. Selengkapnya, langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

1. Hadirkan Senyuman Dulu

Saat rasa rindu itu hadir, daripada langsung memaksakan diri untuk mengenyahkan atau menghilangkannya, bisa coba untuk tersenyum dulu. Hadirkan senyuman untuk menyertai rasa rindu yang hadir. Memang butuh waktu untuk menata hati kembali. Merindukan seseorang yang disukai sebenarnya adalah hal yang wajar terjadi, jadi izinkan saja rasa rindu itu mengalir dulu.

 

 

2. Sertai dengan Rasa Cukup

Ada rasa rindu yang hadir, dan rasa itu sudah kamu terima apa adanya. Kini, sertai dengan rasa cukup. Cukupkan rasa rindunya. Saat rasa rindumu masih belum berbalas, maka salah respons terbijak adalah menghadirkan perasaan cukup. Rindu secukupnya saja dulu, sebab ada hati yang perlu ditata dan dipulihkan lagi.

 

 

3. Mengubah Pikiran untuk Fokus Tenangkan Diri

Mengubah perasaan rindu untuk kembali biasa saja tak selalu mudah. Pada dasarnya mengubah perasaan dengan cepat itu sulit. Mengutip buku Merawat Luka Batin, untuk mengubah perasaan, kita perlu mengubah pikiran. Kita bisa menerima rasa rindu yang hadir. Lalu, hadirkan pikiran untuk fokus pulihkan hati. Kemudian, kita bisa mengalihkan diri melakukan hal-hal yang lebih produktif dan bermakna untuk hidup kita.

 

 

 

 

4. Sadari bahwa Melepaskan Juga Bisa Melegakan

Menggenggam harapan yang kecil kemungkinan akan jadi kenyataan bisa terasa menyakitkan. Untuk itu, ada kalanya kita perlu secara sadar mau dan mampu melepaskan seseorang yang memang tak bisa dimiliki. Dengan begini, hati bisa lebih lega. Serta, waktu dan energi kita bisa kita gunakan untuk hal-hal yang lebih penting.

5. Menjaga Jarak Paling Aman

Merindukan seseorang yang tak bisa dimiliki kadang bisa terasa cukup rumit. Kalau kita memang ingin kembali menata hati, maka kita perlu membuat jarak yang paling aman. Membuat batasan untuk tidak stalking media sosialnya atau menghubunginya bisa menjadi cara untuk kembali netralkan hati dan perasaan. Rasa rindu pun bisa memudar dengan sendirinya.

Semoga ke depannya kamu bisa menemukan seseorang yang lebih tepat, ya. Tetap terima dan apresiasi rasa rindu yang hadir sebab itu adalah bagian dari dirimu juga.

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading