Sukses

Relationship

5 Tanda Kecocokan Cinta yang Kalian Miliki Sangat Kuat

Fimela.com, Jakarta Terkadang dibutuhkan banyak usaha untuk menemukan kecocokan dengan orang yang kita sukai. Ketidakcocokan secara kepribadian mau tak mau sering menjadi penyebab utama hancurnya hubungan cinta. Lalu bagaimana cara menentukan apakah kita memiliki banyak kecocokan dengan pasangan atau tidak? Coba cek sekian tanda berikut ini.

1. Kalian saling menyukai

Jika sekilas membaca poin ini, pasti banyak yang menganggapnya remeh dan bilang "ya iyalah". Tapi rasa suka itu lebih dari apa yang terlihat oleh mata. Rasa suka itu datang dari hati, bagaimana kamu merasa nyaman menghabiskan waktu bersamanya, menerima kekurangannya dan bisa memaafkan apa yang menjadi kesalahannya. Jika cinta itu menggebu-gebu dan penuh keromantisan, rasa suka cenderung santai dan tenang.

2. Tidak ada paksaan sama sekali

Kalian bersama karena kemauan berdua, tanpa ada paksaan orang lain. Tanda awal kecocokan yang kuat bersama pasangan adalah ketika segala sesuatunya tidak terasa dipaksakan. Mungkin di awal hubungan kalian butuh penyesuaian karena menjalani proses saling mengenal dan lain sebagainya, tapi kemudian segalanya terasa berjalan alami. Kamu tidak merasa harus berusaha keras untuk membuatnya suka padamu, begitu pula dia padamu.

3. Tidak ada ruang untuk keraguan

Tanda kecocokan lainnya dengan pasangan adalah ketika kamu tidak merasa ragu padanya. Ragu akan banyak hal, misalnya ragu apakah ia setia atau tidak, ragu akankah ia bisa menafkahimu, ragu masa depan dengannya akan buruk dan lain sebagainya. Kamu benar-benar yakin tentang hubungan itu, atau paling tidak kamu merasa bisa melalui segalanya selama itu bersama pasanganmu saat ini. Tidak ada yang merasa lebih unggul maupun leih lemah, kalian menganggap satu sama lain setara.

4. Kalian berkembang

Kalian memiliki kecocokan cinta yang kuat jika merasa kalian berkembang menjadi pribadi yang lebih baik ketika bersama satu sama lain. Dia tida merasa kehilangan jati dirinya saat bersamamu, begitu pula kamu bersamanya. Kalian menjadi diri sendiri secara jujur dan berubah menjadi orang yang lebih bijaksana dan dewasa dalam menghadapi masalah kehidupan. Itu semua juga tidak terlepas dari dukungan satu sama lain. Kamu tidak menariknya mundur, begitu pula dia tidak menurunkan kualitas dirimu.

5. Memiliki keyakinan dan pandangan yang sama

Dari berbagai jenis kecocokan dalam hubungan, ini adalah yang paling penting karena tanpa adanya kesamaan dalam cara berpikir, keyakinan, prinsip hidup dan pandangan, maka sulit memahami satu sama lain. Dan ketika tidak paham satu sama lain, maka akan menimbulkan miskomunikasi dan salah paham. Itulah bibit pertengkaran dan masalah yang berujung pada perpisahan. Jadi jika kalian tidak merasa punya keyakinan dan pandangan yang sama, maka akan sulit pula mempertahankan hubungan cinta.

Jika kamu menemukan sekian poin di atas dalam hubungan cintamu saat ini, yakinlah bahwa kecocokanmu dengan pasangan begitu kuat Sahabat Fimela.

#Women for Women

What's On Fimela
Loading