Sukses

Relationship

5 Tanda Hidupmu Tetap Indah meski Tak Bisa Bersama Orang yang Diinginkan

Fimela.com, Jakarta Mencintai seseorang kadang tak bisa dibarengi dengan memilikinya. Adakalanya kita harus menerima kenyataan cinta yang tak berbalas. Menghadapi cinta sepihak memang tak menyenangkan, tapi dirimu masih punya banyak kesempatan untuk bahagia.

Saatnya untuk kembali tersenyum jalani hari. Berikut ini lima tanda yang menunjukkan bahwa dirimu masih bisa bahagia meski tak bisa bersama orang yang kamu cintai.

 

 

1. Masih Menikmati Hal yang Disukai

Kami bisa menjadwalkan kegiatan atau membuat agenda untuk melakukan hal-hal yang kamu sukai. Mungkin bisa juga pergi berlibur sejenak atau sekadar menikmati secangkir kopi hangat di kafe favorit. Saat dirimu masih bisa menikmati hal-hal yang kamu sukai, maka hidupmu masih akan tetap indah untuk dijalani. Selalu ada hal baik yang hadir tiap kali bisa menikmati hal atau kegiatan sederhana.

 

 

2. Bisa Mengapresiasi Diri Sendiri

Mencintai seseorang butuh keberanian. Walau cintamu tak berbalas, tapi ketika kamu sudah menunjukkan keberanian itu maka itu sudah menjadi hal yang luar biasa. Selama masih bisa mengapresiasi diri sendiri dan hal-hal yang sudah diperjuangkan dengan hati, maka yakin saja ke depannya kamu masih akan memiliki banyak hal indah.

 

 

3. Ada Semangat Mengasah Potensi Diri

Selama masih ada semangat mengasah potensi dan kelebihan diri, maka dirimu bisa tetap baik-baik saja. Setidaknya pikiranmu tidak lagi dipenuhi oleh rasa galau. Saat keseharian dan aktivitas sudah dipenuhi dengan hal-hal yang lebih produktif, maka ke depannya dirimu bisa lebih bahagia lagi.

 

 

4. Memiliki Rasa Cinta untuk Diri Sendiri

Mengutip buku How to Respect Myself, jika kita mencintai diri sendiri maka hidup akan menjadi lebih mudah. Kita merasa seperti ada yang menemani meskipun berjalan sendirian. Walau tak bisa bersama orang yang dicintai, tapi selama kamu masih bisa menghadirkan cinta untuk dirimu sendiri maka kamu memiliki peluang menjalani hari-hari dengan banyak senyuman lagi.

 

 

5. Punya Harapan Hidup Baru

Selama masih ada harapan memiliki hidup yang baru dan lebih baik, maka ada keindahan yang siap menyambutmu di masa depan. Mengutip buku The Comfort Book, "Untuk merasakan harapan, kita tidak perlu berada dalam situasi yang luar biasa menyenangkan." Harapan yang sederhana sudah bisa menjadi lentera yang akan memandumu menyambut hidup yang indah.

Semoga ke depannya kamu masih bisa tersenyum dan bersemangat menjalani hari, ya. Terima kasih sudah bertahan hingga sekarang.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading