Sukses

Relationship

5 Cara Mengetahui Kita Jatuh Cinta pada Seseorang

Fimela.com, Jakarta Terkadang kita akan merasakan suka pada seseorang namun tidak yakin apakah itu jatuh cinta sesungguhnya atau naksir belaka. Meskipun banyak orang bilang cinta itu berbeda dengan suka biasa, tapi sepertinya masih banyak orang yang tak bisa membedakannya. Jika kamu jatuh cinta dan mencintai seseorang, seperti ini tandanya.

1. Terasa unik dan spesial

Kamu bisa merasakan bahwa rasa suka itu berbeda dari biasanya, ini lebih intens dan kuat sehingga kamu merasa rasa suka ini lebih unik. Pengalaman jatuh cinta seseorang bisa sangat berbeda dari orang lain, tapi jantung yang berdebar dan canggung di dekatnya adalah salah satu perasaan yang tidak bisa dipalsukan. Dengan orang yang hanya kamu sukai secara penampilan, perasaan hati tidak akan sespesial itu.

2. Roller coaster emosi

Jatuh cinta terasa seperti naik roller coaster emosi karena pengalaman ini memang akan menguras hatimu. Cinta bukanlah perasaan tunggal tetapi mencakup spektrum luas dari emosi yang intens, mulai dari kegembiraan, kesedihan, ketulusan, kecemburuan, kekecewaan, harapan hingga kedamaian. Kamu akan merasakan ketidakpastian perasaanmu akan terbalas atau tidak, berbeda dengan sekadar naksir. Kamu tidak akan peduli perasaanmu terbalas atau tidak karena kamu hanya sedang 'memanjakan' mata dengan orang yang kamu suka.

3. Dia memenuhi pikiranmu

Pria yang kamu cintai akan secara alami menguasai sebagian ruang di kepalamu sehingga otakmu lebih sibuk daripada biasanya. Cinta selalu bisa menguras enrgi dan perasaan, Dia adalah orang terakhir yang kamu pikirkan di malam hari dan pertama yang muncul saat kamu bangun. Tidak diragukan lagi cinta adalah perasaan yang memakan banyak waktumu, membawamu ke dunia fantasi yang bahagia. Ketika jatuh cinta kamu terikat keyakinan untuk tidak menyerah pada orang itu.

4. Rasa cuka cita lebih besar

Jatuh cinta selalu bisa menciptakan kebahagiaan tanpa sebab yang jelas. Tidak peduli dengan siapa dan bagaimana prosesnya, jatuh cinta selalu menimbulkan perasaan senang, bahkan seperti dihantam gelombang kegembiraan yang aneh. Di titik tertentu, rasa gembira itu bisa berubah menjadi rasa sakit yang sama hebatnya. Itu tidak akan terjadi jika kamu hanya naksir pada seseorang. Kamu akan tahu dirimu sedang jatuh cinta ketika dia adalah sumber utama kegembiraan dan rasa sakit di hati.

5. Menahan rasa cinta terasa lebih damai

Cinta berkembang seiring waktu. Kegembiraan dan debaran itu pasti menyenangkan dan memabukkan, tapi di saat yang sama kamu lebih memilih menyimpan perasaan itu sendiri daripada mengungkapkannya. Akan selalu ada rasa takut di hatimu dan itu akan menghancurkan hatimu. Itulah jatuh cinta. Jika hanya naksir, kamu tak terlalu peduli apakah orang itu mengetahui kamu menyukainya atau tidak. Di sisi lain, cinta yang bersambut akan menciptakan kedamaian di hati, emosi ini membuatmu tak lagi ingin berlabuh, tapi menetap bersamanya.

Jika sekian hal itu yang kamu rasakan terhdap seseorang, itu pertanda kamu sedang jatuh cinta.

#Women for Women

What's On Fimela
Loading