Sukses

Relationship

5 Cara agar Pasangan Tidak Bosan Menjalin Hubungan Denganmu

Fimela.com, Jakarta Menjalin sebuah hubungan memang butuh komitmen kuat. Selain itu perlu kesiapan mental untuk hadapi berbagai macam masalah baru yang muncul. Salah satu masalah yang sering hadir dan cukup membuat khawatir adalah saat muncul rasa bosan.

Agar tidak makin insecure dengan kemungkinan pasangan ingin mengakhiri hubungan karena merasa bosan, kamu bisa mencoba sejumlah cara berikut ini. Cara-cara berikut ini bisa dicoba untuk membuat hubungan bisa lebih langgeng dan mencegah rasa bosan yang berpotensi membuat hubungan retak. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Luangkan Waktu Khusus untuk Menikmati Momen Kebersamaan

Mengutip laman bustle.com, Erika Labuzan-Lopez, LMFT, LPC seorang ahli terapi pernikahan dan keluarga, mengungkapkan bahwa rasa bosan biasanya muncul saat orang terjebak dalam sebuah rutinitas. Melakukan hal sama tiap pekan dan tidak punya waktu untuk fokus pada hubungan bisa memicu rasa bosan. Di sisi lain, rasa bosan tidak selalu menjadi permasalahan besar, malah bisa menandakan hubungan yang sehat dan stabil. Agar rasa bosan bisa dicegah, bisa coba luangkan waktu khusus untuk menikmati momen kebersamaan entah dengan kencan atau sekadar makan malam bersama.

 

 

2. Lakukan Hal Baru yang Menyenangkan

Mengupayakan melakukan hal baru bersama-sama di luar rutinitas harian bisa cegah rasa bosan dalam hubungan. Kegiatan atau hal baru bisa bantu hadirkan pengalaman berbeda dalam hubungan. Hal ini pun bisa membuat hubungan jadi terasa lebih berwarna. Memiliki momen baru dengan pasangan bisa hadirkan kehangatan dan kedekatan yang lebih baik.

 

 

3. Tawarkan Diri untuk Mencoba Hal yang Disukai Pasangan

Pasanganmu bisa bersemangat dan senang ketika kamu menunjukkan minat atau keinginan untuk mencoba hal yang disukainya. Ketika kamu menunjukkan antusiasme untuk bisa mencoba hal yang sudah dikuasai pasangan, pasanganmu bisa bersemangat untuk memberitahu atau menceritakan banyak hal. Ini juga menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan untuk membuatnya lebih bahagia.

 

 

4. Beri Kesempatan Menikmati Waktu Masing-Masing

Kalau rasa bosan muncul karena merasa tak punya waktu untuk diri sendiri, maka bisa coba untuk memberi kesempatan untuk menikmati waktu masing-masing. Saling memberi ruang dan kesempatan untuk fokus dulu menyelesaikan suatu pekerjaan atau prioritas mendesak bisa bantu cegah rasa bosan. Sebab kadang rasa bosan muncul karena merasa tertekan dengan sebuah persoalan di luar hubungan yang belum sempat dibereskan.

 

 

5. Jelajahi Tempat Baru

Kalau ada waktu luang atau hari libur bisa coba dimanfaatkan untuk pergi berlibur atau menjelajahi tempat baru. Menjelajahi tempat baru bisa menghadirkan kenangan dan pengalaman berbeda. Hal ini pun bisa membuat hubungan jadi terasa lebih menyenangkan.

Semoga tips dan cara di atas bermanfaat, ya. Kalau menurut Sahabat Fimela sendiri, cara apa lagi yang bisa dicoba dalam mengusahakan hubungan tetap langgeng dan harmonis?

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading