Sukses

Relationship

6 Tips Membangun Kepercayaan dalam Hubungan Romantis

Fimela.com, Jakarta Kepercayaan dalam suatu hubungan adalah yang utama. Jika tidak ada kepercayaan, hubungan apa pun akan hancur. Kadang-kadang, ketika kepercayaan hilang karena alasan apa pun, dan kita masih ingin hubungan itu berjalan, ada cara untuk membangunnya kembali tetapi kamu perlu kesabaran untuk hal yang sama karena hal-hal ini tidak dapat dibangun kembali dalam sehari. Lalu, bagaimana cara membangun kepercayaan? Yuk, simak beberapa cara yang dapat membantumu dalam membangun kepercayaan dalam hubungan.

1. Bertanggung jawab atas kesalahan

Jika kamu telah membuat kesalahan dan meminta maaf berulang kali tanpa benar-benar memperbaikinya, inilah saatnya untuk bangun dan memberi tahu pasanganmu bahwa mereka dapat mempercayaimu dan bahwa kata-katamu memiliki dapat dipercaya.

2. Berkomunikasi

Untuk membangun kepercayaan, kamu harus mulai mempraktikkan komunikasi terbuka jika belum. Jangan merahasiakan apa pun dengan pasanganmu. Semakin banyak rahasia yang kamu simpan, semakin buruk hasilnya. Kerahasiaan mengikis kepercayaan secara perlahan seperti racun lambat dalam suatu hubungan. Ini menjadi lebih baik ketika kalian berdua perlahan-lahan datang ke halaman yang sama. Ini membuat kalian berdua merasa lebih dekat. Komunikasi yang terbuka membuat kedua pasangan saling percaya, membiarkan masing-masing lengah dan itu adalah saran terbaik yang akan diberikan siapa pun kepadamu.

3. Buat pengalaman positif

Untuk membangun kepercayaan di semua kantor dan tempat kerja, kamu harus memperhatikan bahwa ada latihan membangun kepercayaan bagi tim untuk budaya kerja yang lebih baik. Hal yang sama diterjemahkan ke dalam suatu hubungan. Kamu harus melakukan aktivitas bersama untuk membangun kepercayaan. Ciptakan pengalaman positif bersama. Bergabunglah dengan beberapa permainan, cobalah memasak dan berkebun bersama, dan lainnya. Kamu bahkan dapat mengikuti beberapa kelas dansa untuk bersenang-senang.

4. Ambil tanggung jawab

Kamu harus bertanggung jawab dalam hubunganmu terutama jika itu adalah pernikahan. Semua beban tidak bisa dipikul oleh satu orang. Setelah kamu menetapkan aturan-aturan itu, tanggung jawab akan ditindaklanjuti. Jangan beri pasanganmu celah itu untuk merasa bahwa kamu tidak bisa dipercaya. Kesalahan sekali atau dua kali adalah manusiawi tetapi sandiwara biasa dapat membuat pasanganmu kehilangan kepercayaan padamu.

5. Jujurlah

Ini adalah poin terpenting dan tidak perlu dikatakan lagi bahwa kebohongan hanya dapat memperburuk hubunganmu. Jujurlah tentang segala hal dengan pasanganmu. Katakan yang sebenarnya dan ingat bahwa kebohongan mengurangi kepercayaan. Jika kamu tidak menyukai sesuatu yang dikatakan pasanganmu, beri tahu mereka. Jika kamu bertemu dengan mantan gebetan dan kamu tahu itu tidak memiliki makna romantis di baliknya lagi, beri tahu pasanganmu. Jadilah benar.

6. Ungkapkan perasaanmu

Bukan hanya kritik yang harus diungkapkan. Dalam suatu hubungan, penting untuk menunjukkan perasaan dan cintamu. Sangat penting bagimu untuk memberi tahu orang tersebut bahwa kamu mencintai mereka, merawatnya dan tidak hanya dengan kata-kata, juga secara fisik. Memberitahu seseorang bahwa mereka salah sepanjang waktu, atau hanya hal-hal yang mengganggumu, bisa sangat menyakitkan bagi seseorang. Itu menghancurkan mereka secara perlahan. Saat kamu hanya mengatakan dan mengungkapkan perasaanmu, seluruh hari seseorang dapat berubah. Kamu juga membangun rasa percaya pada orang itu, mendorong mereka juga untuk terbuka kepadamu.

Kepercayaan menjadi pondasi untuk memperkuat hubungan. Tanpa adanya kepercayaan, hubungan akan lebih mudah retak dan bahkan berakhir. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading