Sukses

Relationship

Pria Setia Itu Seperti Apa? Kenali 5 Cirinya Ini

Fimela.com, Jakarta Dalam mencari pasangan, pastinya kita ingin memiliki sosok yang setia. Bersama pria yang setia, kita bisa mengupayakan hubungan yang kuat dan langgeng. Kesetiaan menjadi kualitas penting yang perlu ada pada sosok pasangan agar cinta yang hadir bisa makin kuat seiring waktu berjalan.

Kini, pertanyaaannya pria yang setia itu seperti apa? Meski memastikan kesetiaan seseorang itu tidak mudah, tapi ada beberapa hal yang bisa kita jadikan patokan dasar untuk mengetahui kesetiaan seseorang. Pria yang setia umumnya ditandai dengan lima ciri ini. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

 

1. Dia Menghormati Orang-Orang di Sekitarnya

Caranya memperlakukan perempuan lain di sekitarnya sama baiknya dengan caranya memperlakukan orang-orang yang ia kenal dalam hidupnya. Ketika dia bisa menghormati dan menghargaimu sebagai perempuan, ada pertanda baik dia adalah sosok yang setia. Caranya respek atau menghormati orang lain bisa mencerminkan caranya memperlakukan orang terdekatnya. Kalau terhadap orang lain dia berbuat buruk, maka sulit untuk memastikan dia bisa berbuat baik untuk orang terdekatnya sendiri.

 

2. Dia Mengusahakan Hidup Mapan

Kematangan cara berpikirnya bisa dilihat dari upayanya untuk membangun hidup yang lebih mapan. Upayanya untuk senantiasa bekerja keras dan meningkatkan kualitas hidup juga bisa mencerminkan komitmen yang bisa ia berikan saat menjalin hubungan. Pria yang paham betul pentingnya kerja keras bisa menjaga keutuhan hubungan saat sudah menetapkan komitmennya.

3. Dia Tak Pernah Ingkar Janji

Caranya menghargai waktu bisa mencerminkan caranya menghargai dirimu. Kalau dia selalu berusaha menepati setiap janji yang dibuat, itu bisa jadi pertanda dia menghargai dirimu dengan baik. Tapi kalau dia sering mengingkari janji dan ucapannya sendiri, maka akan sulit untuk memastikan kesetiaan dirinya dalam hubungan.

 

 

 

 

4. Dia Bisa Mengontrol Ego dengan Baik

Kalau tiap kali marah, dia selalu melakukan kekerasan, ada baiknya untuk mengevaluasi kembali hubungan yang dijalani. Caranya mengelola dan mengendalikan ego sendiri bisa jadi patokan seberapa dewasa dirinya dalam berpikir dan bertindak. Pria yang setia umumnya memiliki kemampuan mengendalikan ego dan diri dengan baik. Jadi, berhati-hatilah kalau seseorang yang dekat denganmu saat ini masih sering melampiaskan emosi dengan cara kasar, karena dia sepertinya bukan pasangan yang baik untukmu.

5. Dia Mau Berkorban Untukmu

Pengorbanan bisa jadi bentuk dan bukti cinta. Bukan berarti dalam menjalin hubungan selalu menuntut adanya pengorbanan. Namun, kesungguhan seseorang dalam mencintai bisa dilihat dari seberapa besar keberaniannya dalam berkorban demi orang yang dicintainya. Kalau dia hanya mementingkan diri sendiri dan menuntutmu untuk selalu memperhatikannya tapi tak ada upaya untuk bisa memahami dengan lebih baik, sepertinya kesetiaannya agak diragukan.

Lima hal di atas bisa jadi gambaran dasar untuk mengetahui kesetiaan seseorang. Semoga siapa pun yang menjadi pasanganmu saat ini adalah sosok yang tepat dan terbaik untukmu, ya.

 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading