Sukses

Relationship

5 Tanda Dia Bukanlah Jodohmu, Relakan dan Tak Perlu Dipertahankan

Fimela.com, Jakarta Jika kamu serius ingin bertemu belahan jiwamu, maka kamu harus berhenti berkencan dengan pria yang salah, dan sayangnya, banyak dari kita gagal mengenali tanda-tanda peringatan yang menunjukkan bahwa suatu hubungan tidak dibangun untuk bertahan lama.

Tentu setiap orang akan melalui perjalanan panjang untuk bertemu belahan jiwa mereka. Terkadang kita juga kerap terjebak dalam hubungan bersama orang yang tidak tepat. Mungkin kita telah yakin dia adalah jodohmu, tapi ternyata itu belum tentu benar.

Nah, untuk menghindari hatimu dari rasa sakit yang mendalam karena cinta, berikut adalah beberapa tanda pasti bahwa pasanganmu saat ini bukanlah belahan jiwamu yang sesungguhnya.

1. Tidak peduli seberapa banyak kamu mencoba, kamu tidak dapat mempercayai mereka

Jika kamu terus-menerus mempertanyakan motif pasanganmu untuk mendekatimu, hal-hal yang dia katakan kepadamu atau keberadaannya, ada sesuatu yang sangat salah. Seorang belahan jiwa akan menghormati dan menghargai hubunganmu, bahkan ketika kamu tidak ada.

2. Kamu tidak memiliki komunikasi yang baik

Dia tampaknya memahami konsep memiliki komunikasi yang baik tetapi untuk beberapa alasan, dia tampaknya tidak menemukan cara untuk mempraktikkannya. Dia bertengkar dan memulai perkelahian acak atau tidak berbicara denganmu sama sekali. Ketika datang untuk memahami kebutuhan dan keinginanmu, dia tidak berusaha. Maaf, tetapi tanpa komunikasi yang baik dengan pasanganmu, hubungan tidak akan berhasil dalam jangka panjang.

Komunikasi adalah salah satu cara terpenting kita terhubung, dan begitulah caramu menjaga hubungan yang sehat. Seorang belahan jiwa pergi ke atas dan ke luar untuk menemukan jalan tengah dalam hal memahami kebutuhan satu sama lain.

3. Tidak adanya ikatan emosional yang mendalam

Jika kamu merasa koneksimu sebagian besar bersifat permukaan dan dia benar-benar baik-baik saja menjaga hal-hal seperti itu, maka itu berarti dia mungkin tidak berinvestasi padamu atau hubungan itu. Kamu perlu mengenal pasangan secara intim dan ini melampaui kehidupan seks. Kamu perlu tahu siapa dia, apa yang dia inginkan dalam hidup, apa tujuan, impian, dan ketakutannya.

Seorang belahan jiwa ingin menggali jauh ke dalam jiwamu untuk mengetahui semua hal itu, jadi jika pasanganmu sama sekali tidak tertarik untuk membuka diri kepadamu atau belajar tentang dirimu dan apa yang penting bagimu, maka dia bukan pria yang cocok untukmu.

4. Hubunganmu tidak memiliki nilai-nilai yang baik

Nilai setiap orang berbeda. Setiap hubungan melibatkan kompromi, tetapi jika nilaimu terlalu berbeda dari pasangan, kamu akan menghadapi rintangan besar di depan. Jika nilai-nilainya bertentangan dengan nilaimu, mungkin inilah saatnya untuk mengakhiri hubungan dan melanjutkan. Belahan jiwa akan memiliki visi dasar bersama untuk masa depan mereka.

5. Kamu tidak lagi bersenang-senang dengan mereka

Jika rasa petualangan dan bersenang-senang telah hilang setelah fase bulan madu, lalu mengapa kamu bahkan berkencan dengan orang ini? Kamu membutuhkan seorang pria yang bersedia untuk terus menemukan kegembiraan dalam dirimu dan hubungannya. Jika pasanganmu hanya tertarik untuk duduk di sekitar rumah dan tidak peduli bahwa kamu menginginkan kencan malam yang sebenarnya, di mana Kalian berdua berdandan dan pergi makan malam, maka jelas ada masalah, maka jauhi dia.

Ketika dirimu tidak yakin dan penuh keraguan tentang pasanganmu, cobalah untuk melihat beberapa tanda di atas, apakah beberapa melekat padanya. Jangan memaksakan suatu hubungan jika kamu tidak memiliki keyakinan untuk melanjutkan hubungan. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading