Sukses

Relationship

5 Hal yang Seharusnya Tidak Ditoleransi dalam Hubungan Cinta

Fimela.com, Jakarta Terkadang karena jatuh cinta, kita bisa kehilangan akal sehat dan logika sehingga menilai sesuatu dengan tidak objektif termasuk menilai apa yang bisa kita toleransi dalam hubungn cinta. Beberapa orang mengorbankan banyak hal demi cinta sehingga tak sadar bahwa ada banyak hal yang seharusnya tidak ia toleransi. Apa saja hal itu? Ini sekian hal yang seharusnya tidak ditoleransi dalam hubungan cinta.

1. Kekerasan

Dari semua hal yang tidak boleh ditoleransi dalam suatu hubungan cinta, kekerasan menduduki nomor satu. Kekerasan terhadap pasangan tidak pernah bisa dibenarkan. Siapa pun tidak seharusnya menerima kekerasan dalam hubungan cinta, baik secara fisik, verbal (ucapan), maupun psikologis atau emosional. Jika seorang pria menunjukkan kekerasan terhadapmu, keluarlah dari hubungan cinta tersebut. Namun perlu diingat pula, perempuan juga tidak boleh melakukan kekerasan pada pria.

2. Perselingkuhan

Perselingkuhan adalah perbuatan yang sangat menyakitkan tapi tidak mengeluarkan darah dari tubuhmu. Selingkuh bukan permasalahan yang mudah dimaafkan dan ditoleransi kecuali pasangan bisa saling introspeksi diri dan berubah menjadi lebih baik. Beberapa orang bisa melakukannya, tapi beberapa yang lainnya tidak. Setiap orang memiliki pemikiran tersendiri mengenai perselingkuhan. Tapi jika dia benar-benar mencintaimu dan layak mendapatkan cintamu, maka dia tidak akan pernah berpikir untuk selingkuh darimu.

3. Ketidaksetaraan

Dalam suatu hubungan cinta, setiap orang harus memiliki porsi dan level yang sama dalam mengambil tanggung jawab dan menentukan apa pun di dalam hubungan cinta itu. Kamu tidak perlu menerima pasangan pemalas yang tidak bekerja atau pun tidak membantu pekerjaan rumah sedikit pun. Kalian memiliki hak dan kewajiban yang sama, menanggung segala hal bersama dan sudah semestinya membuat keputusan bersama dengan tujuan tidak ada yang dirugikan atau dipaksa untuk menerima keputusan pihak lainnya.

4. Berbohong

Berbohong untuk hal-hal kecil mungkin masih bisa diterima oleh beberapa orang, misalnya ketika perempuan bertanya "Aku gendutan gak sih?" lalu dijawab "Kamu selalu cantik di mataku." Tapi beberapa perempuan lain tak bisa menerimanya. Ada yang merasa berbohong tidak boleh ditoleransi sama sekali dalam hubungan cinta, itulah mengapa kamu dan dia sebaiknya mendiskusikan kebohongan macam apa yang bisa ditoleransi maupun yang tidak.

5. Memisahkanmu dari keluarga

Sikap posesif dan obsesif seringkali disalahartikan sebagai bentuk perhatian besar kepada pasangan, namun kamu perlu mengetahui seperti apa batasan yang sehat. Jika pasangan sudah mulai mengasingkan atau memisahkanmu dari keluargamu karena hal-hal yang kurang masuk akal, maka sebaiknya kamu berhati-hati dengannya. Kamu akan menyadari ketika kamu sudah tak memiliki siapa-siapa di dekatmu selain dirinya.

Jadi catat ya Sahabat Fimela, meskipun jatuh cinta tapi kamu perlu tahu bahwa sekian hal di atas tidak seharusnya dianggap enteng dan ditoleransi begitu saja.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading