Sukses

Relationship

7 Tanda Dia Cinta Sejatimu, Meski Menjalin Hubungan Jarak Jauh

Fimela.com, Jakarta Cinta adalah sesuatu yang indah. Hal ini dapat membuatmu merasa seperti orang paling beruntung di dunia, tetapi juga memiliki tantangan. Apalagi jika menjalani hubungan jarak jauh. Ketika hubungan jarak jauh mulai memburuk, semua perasaan negatif itu diperkuat oleh waktu yang dihabiskan untuk berpisah dan ketidakpastian tentang apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Tetapi ada tanda-tanda cinta sejati dalam hubungan jarak jauh yang dapat membantumu mengidentifikasi kekuatan ikatanmu. Lalu, seperti apa, tanda jika pasangan LDR mu adalah cinta sejatimu yang sebenarnya? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Komitmen yang kuat

Salah satu tanda cinta sejati dalam hubungan jarak jauh dan bahwa suatu hubungan berjalan dengan baik dan berjalan ke arah yang benar adalah ketika kedua belah pihak berkomitmen penuh satu sama lain.

Ketika dua orang hidup terpisah, hal-hal bisa menjadi sulit karena kamu tidak pernah tahu apakah mereka akan muncul pada saat kamu membutuhkan atau jika mereka telah menemukan orang lain yang menarik perhatian mereka. Namun, pada intinya, komitmen harus selalu berjalan dua arah, tidak peduli seberapa jauh jarak di antara mereka.

2. Mereka akan bersabar denganmu

Kesabaran sangat penting bagi pasangan LDR untuk bertahan. Kamu bisa mengalami hari-hari di mana kamu merasa tidak enak badan dan membutuhkan waktu sendiri. Pasanganmu harus memahami momen-momen itu tanpa membuatmu merasa bersalah karenanya. Itu juga salah satu tanda cinta sejati.

Ketika mereka sabar denganmu, itu menunjukkan bahwa mereka benar-benar peduli denganmu dan menghormati ruang pribadimu. Pasangan jarak jauh juga perlu bersabar satu sama lain dalam hal merencanakan waktu bersama, karena mereka mungkin tinggal di negara yang berbeda dengan perbedaan waktu yang signifikan. Di sinilah kesabaran seseorang berguna, karena itu berarti mereka bersedia menunggumu sampai kamu dapat berbicara atau bertemu lagi.

3. Kalian saling percaya

Salah satu tanda cinta sejati dalam hubungan jarak jauh adalah ketika kamu bisa mempercayai pasangan sepenuhnya jika itu cinta sejati. Kamu mungkin tidak tahu di mana mereka berada atau apa yang mereka lakukan, tetapi kamu akan selalu merasa yakin bahwa mereka tidak akan melakukan apa pun yang membahayakan hubunganmu. Ini karena mereka setia kepadamu dan ingin hubungan itu berhasil seperti halnya dirimu. Dalam hubungan jarak jauh, kamu juga akan dapat mempercayai mereka dengan perasaan, pikiran, dan ketakutanmu ketika kamu tidak dapat berada di sana untuk satu sama lain secara langsung.

4. Lingkaran dekat mereka tahu tentangmu

Adalah satu hal untuk merahasiakannya tentang hubunganmu, tetapi merahasiakannya adalah hal yang sama sekali berbeda. Jika pasangan jarak jauh benar-benar mencintaimu, mereka ingin kamu menjadi bagian dari lingkaran dekat mereka, memperkenalkanmu kepada teman dan keluarga.

Ini adalah salah satu tanda cinta sejati dalam hubungan jarak jauh dan caramu tahu bahwa mereka serius tentangmu. Hal yang sama berlaku untukmu. Kamu tidak merasa ragu untuk memberi tahu teman atau keluargamu tentang mereka karena mereka adalah bagian penting dari hidupmu.

5. Kamu dan pasangan mendiskusikan tujuan masa depan

Ketika kamu berada dalam hubungan yang serius, kamu pasti ingin melihat masa depan bersama dengan pasanganmu. Kamu mungkin tinggal di negara atau kota yang berbeda saat ini, tetapi dalam waktu beberapa bulan atau tahun, kamu ingin membangun rumah bersama atau menuju ke arah yang sama.

Jika itu cinta sejati, salah satu dari kalian tidak akan bisa membayangkan masa depan tanpa yang lain. Tentu saja, kamu akan memiliki ambisi dan karier yang berbeda, tetapi kalian berdua akan memiliki tujuan hidup yang sama.

6. Kamu dapat berbicara dengan mereka tentang apa saja

Dengan mereka, kamu akan dapat berbicara tentang apa saja dan segalanya. Mereka adalah orang yang tepat untuk percakapan apa pun, baik atau buruk. Ini bisa menjadi hal-hal biasa untuk percakapan mendalam tentang kehidupan. Kamu tidak akan pernah merasa ragu karena mereka adalah orang yang dapatmu percayai sepenuhnya dan tidak pernah membuatmu merasa dihakimi dan itu adalah salah satu tanda paling pasti dari cinta sejati dalam hubungan jarak jauh.

7. Mereka menghormatimu

Tidak ada hubungan yang bertahan jika tidak ada rasa saling menghormati antara dua pihak. Jika mereka benar-benar mencintaimu, mereka akan menghormatimu dan hal-hal yang penting bagimu, yang bisa berupa apa saja dari impianmu untuk masa depan atau apa yang kamu inginkan dalam hidup. Tidak cukup mencintai seseorang. Mereka juga harus menghormati siapa dirimu sebagai pribadi saat kamu tidak ada jika itu akan berhasil dalam jangka panjang.

Ketika dia memang cinta sejatimu, walau jarak memisahkan kalian, maka hubungan itu akan bertahan dengan mudah. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading