Sukses

Relationship

5 Cara Memperbarui Hubungan Cinta yang Mulai Membosankan

Fimela.com, Jakarta Ketika menjalani hubungan cinta sekian lama, wajar jika terkadang orang-orang akan merasa terbiasa dengan pasangannya dan terjebak dalam perasaan stagnan bahkan membosankan. Bukan berarti tidak cinta lagi, tapi terkadang jika tidak diatasi dengan tepat, rasa bosan ini bisa mengancam keutuhan hubungan cinta itu sendiri. Lalu apa yang harus dilakukan agar bisa memperbarui cinta yang mulai membosankan? Sekian hal ini mungkin patut dicoba.

1. Mengatakan apa masalahnya

Salah satu langkah penting yang harus dilakukan ketika kalian merasa bosan dalam hubungan cinta adalah jujur, mau saling terbuka dan berdiskusi untuk menemukan penyebabnya. Apa masalahnya sehingga menimbulkan rasa bosan? Mungkin tidak ada lagi romantisme, terlalu nyaman dengan rutinitas, sibuk satu sama lain atau bahkan merasa kurang gretet di ranjang, apa pun itu katakan saja agar kalian menemukan pokok masalahnya.

2. Tanyakan apa yang penting bagimu dan baginya

Setelah mengetahui alasan atau penyebab kebosanan, tanyakan apa yang menurut kalian paling penting dalam sebuah hubungan cinta. Tanyakan apakah dia merasa kebutuhannya terpenuhi, katakan apakah kebutuhanmu juga terpenuhi. Bagaimana perasaan kalian tentang hubungan selama ini dan apa hal paling penting menurut kalian berdua? Dengan mengetahui apa penting bagi satu sama lain, kalian akan dengan sendirinya tahu apa yang harus diperbaiki atau diubah.

3. Perbaiki luka di masa lalu

Terkadang ada beberapa pasangan yang menganggap remeh masalah kecil yang tanpa sengaja atau sadar ternyata melukai perasaan. Daripada membahasnya karena takut masalahnya akan besar dan dianggap lebay, pada akhirnya pihak yang tersakiti memilih untuk diam dan menyelesaikan sendiri sakit hatinya. Sayangnya itu tak sembuh dengan sendirinya. Hal-hal yang melukai di masa lalu sebaiknya dibahas juga sehingga kalian tahu apa yang seharusnya tidak dilakukan lagi di masa depan.

4. Memulai kebiasaan baru

Untuk menyegarkan hubungan, temukan kesepakatan untuk memulai tradisi atau kebiasaan baru yang hanya kalian nikmati bersama, entah dengan jalan-jalan setiap sebulan sekali ke luar kota, kencan romantis dengan menyewa hotel atau makan malam yang istimewa dan lain sebagainya. Temukan hal-hal yang ingin kalian lakukan bersama, terlepas itu terkesan kekanak-kanakan atau tidak, jangan ragu mengungkapkan apa yang kamu dambakan dari hubungan cinta yang sehat.

5. Perkuat komitmen

Di saat kalian menemukan kembali esensi hubungan cinta itu sendiri, maka belajarlah memaafkan apa yang telah terjadi di masa lalu kemudian bertekadlah untuk menjaga komitmen. Dari awal mengapa kamu memilihnya, dan mengapa ia memilihmu. Ketika kalian sudah memutuskan untuk berkomitmen, maka tak akan ada alasan untuk saling melepaskan pergi.

Mengapa hubungan ini layak diperbaiki dan diperbarui, sebaiknya bukan karena terlanjut terbiasa, tapi karena rasa cinta itu masih sama setiap harinya.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading