Sukses

Relationship

4 Tanda Kamu Sebenarnya Belum Siap Menikah, Tak Perlu Buru-buru!

Fimela.com, Jakarta Menjadi jomblo, membuatmu kerap kali dihujani pertanyaan tentang “kapan menikah?”. Bahkan mereka yang telah memiliki hubungan romantic pun tak luput dari pertanyaan tersebut. Pernikahan bukanlah hal yang mudah, selain menyatukan dua orang yang saling mencintai, pernikahan juga menyatukan dua keluarga.

Pernikahan bukan akhir dari kehidupan, justru ini menjadi awal kehidupan baru bagi kamu dan pasangan. Sebelum menentukan segera menikah, akan lebih baik jika kamu memantapkan hati. Karena pernikahan dibangun bukan untuk beberap hari, melainkan untuk hidup bersama sampai akhir hidup.

Nah, jika kamu belum yakin apakah kamu siap untuk menikah, berikut adalah beberapa tanda jelas yang menunjukkan bahwa kamu mungkin memang belum siap untuk menikah. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Kamu Baru Mengenal Pasangan

Ini baru enam bulan, tetapi setiap momen bersama adalah kebahagiaan. Kamu tidak bisa berhenti memikirkan mereka. Kamu tidak pernah ingin berada jauh dari sisi mereka. Saat tidak bersama, kamu terus-menerus mengirim pesan teks. Mengenal lebih jauh pasangan begitu penting sebelum memutuskan untuk menikah dengannya. Jangan  sampai ada penyesalan setelah pernikahan.

2. Kamu Tidak Bisa Berkompromi

Kamu sudah lama melajang, dan kamu tahu bagaimana dirimu menyukai rutinitas di rumah. Tetapi sekarang setelah kamu jatuh cinta dan menghabiskan waktu bersama pasangan, kamu menemukan bahwa kebiasaan pasanganmu tidak persis sama. Kamu tidak nyaman mengubah gaya hidupmu untuk berbaur dengannya.

Ketika kamu siap untuk menikah, ini tidak akan tampak seperti pengorbanan. Itu akan datang secara alami kamu lakukan sebagai hal yang paling masuk akal untuk dilakukan. Itu juga menjawab pertanyaan, “kapan kamu siap menikah?”

3. Merasa Tidak Nyaman Berbagi Rahasia

Pernikahan yang sehat dan penuh cinta terdiri dari dua orang yang saling mengetahui rahasia satu sama lain dan masih saling mencintai. Jika kamu menyembunyikan sesuatu yang signifikan, hubunganmu sebelumnya, atau lainnya itu tandanya kamu belum siap untuk menikah dengan pasanganmu saat ini.

4. Memiliki Nilai yang Tidak Sejalan

Ketika setelah kamu mengenal pasanganmu lebih baik, kamu menyadari bahwa kamu tidak melihat hal-hal penting seperti uang baik masalah pengeluaran dan tabungan, tentang anak, seperti bagaimana cara membesarkan anak, etos kerja dan kegiatan rekreasi.

Menikah dengan seseorang berarti menikahi segalanya tentang mereka, bukan hanya bagian yang kamu nikmati. Jelas, kamu belum siap untuk menikah jika kamu tidak berada di halaman yang sama dalam hal nilai-nilai inti dan etika.

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading