Sukses

Relationship

5 Tanda Cintamu dengan Pasangan Berjalan Harmonis

Fimela.com, Jakarta Tidak ada yang lebih diharapkan pasangan cinta selain hubungan yang harmonis selamanya. Bahkan ketika menikah, doa yang paling sering dipanjatkan adalah menjalani rumah tangga yang harmonis dan bersama hingga maut memisahkan. Tapi seperti apa sebenarnya tanda cintamu dengannya berjalan harmonis? Coba cek apakah kamu dan dia memiliki sekian tanda ini.

1. Saling memahami

Ketika pasangan cinta memiliki kemampuan untuk saling memahami dan berempati, di situlah bibit harmonis bisa terjadi. Tidak ada hubungan cinta yang akan selalu sepaham dan sehati, kita akan terus menemukan perbedaan pendapat dan keinginan, tapi ketika komunikasi dibangun dan ego disisihkan, kita akan belajar memahami pikiran satu sama lain, yang sebenarnya tak seburuk itu jika dijalani.

2. Mampu menghormati dan menghargai

Bagaimana kamu tahu kalian saling telah menghormati dan menghargai satu sama lain? Itu terlihat dari sikap bersedia mempertimbangkan masukan pasangan, berdiskusi untuk mengambil keputusan bersama, tidak mengganggu privasi yang ingin dijaga, menyayangi keluarga satu sama lain, memberi ruang untuk berkembang, tidak meremehkan, menghina atau menjatuhkan, dan bahkan membiasakan komunikasi yang sopan.

3. Penuh ketulusan

Tanpa ketulusan hati, apakah mungkin hubungan cinta bisa bertahan lama? Kalau pun ada yang bertahan, biasanya ujung-ujungnya toxic. Namun jika kamu menyadari bahwa dalam hubungan cintamu saat ini saling memegang kejujuran, saling menerima diri apa adanya, saling memberikan kasih sayang dan dukungan, serta perhatian dan kepedulian pada kehidupan sehari-hari, kamu tahu bahwa hubungan cintamu sedang sangat tentram.

4. Mudah bersyukur

Hubungan cinta yang baik seringkali dilandasi dengan kesadaran diri yang baik, terutama untuk tidak mudah mengeluh dan lebih sering bersyukur. Hal-hal kecil bisa dengan mudah disyukuri, dan ketika kebiasaan berpikiran positif dan optimis itu yang kalian miliki dalam hubungan cinta, maka akan lebih mudah untuk menyelesaikan konflik atau permasalahan yang muncul, ketika bisa mengatasi pertengkaran dengan baik, itulah pertanda keharmonisan.

5. Menjadi teman baik

Salah satu pertanda keharmonisan hubungan cinta adalah ketika kamu dan pasangan bisa menjadi teman baik. Kamu tidak hanya menganggapnya sebagai suami yang menafkahimu tapi juga seseorang yang bisa diajak berbagi keluh-kesah, bercerita, berdiskusi, bercanda dan ngobrol santai bagai teman. Ketika kalian sudah menjadi teman baik, mudah untuk saling terbuka dan menjadi diri sendiri, tidak selalu bersikap jaga image.

Jadi jika kamu memiliki sekian pertanda di atas, bersyukurlah karena ternyata kamu memiliki hubungan cinta yang harmonis.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading