Sukses

Relationship

6 Tanda Jika Seorang Pria Siap Menikahimu dan Menjadi Suamimu

Fimela.com, Jakarta Meskipun sudah pacaran lama, belum tentu seorang pria ingin segera menikahimu, harus ada kesiapan dan kemantapan dari hatinya sendiri. Untuk mempersuntingmu, mungkin beberapa pria yang serius akan menunjukkan banyak tanda-tanda yang tak bisa disembunyikan. Tapi seperti apakah tanda-tanda tersebut? Coba lihat sekian hal ini.

1. Melibatkanmu dalam banyak rencana dan keputusan

Pria yang ingin menikahimu akan mempertimbangkan kepentingan dan peranmu di dalam urusannya karena baginya, kamu adalah bagian dari kehidupannya. Terasa wajar baginya untuk melibatkanmu dalam banyak rencana hidupnya karena ia sudah menganggapmu sebagai 'calon istrinya'. Ia sudah memiliki pemikiran bahwa ia tidak lagi sendirian ke depannya, jadi ia merasa harus melibatkanmu dalam banyak rencana dan keputusannya.

2. Bicara masa depan denganmu

Kamu dan dia semakin sering membicarakan masa depan, bukan hanya soal tinggal di mana, tetap bekerja atau jadi ibu rumah tangga atau berapa penghasilan yang harus ditabung untuk biaya pendidikan anak, tapi juga tentang hal-hal kecil namun penting untuk diingat dan diterapkan dalam kehidupan, misalnya bagaimana menyelesaikan masalah ketika beda pendapat, seperti apa menyikapi komentar orang lain tentang kehidupan kalian, dan lain sebagainya.

3. Sering membahas kehidupan pernikahan

Karena ia merasa sangat positif terhadapmu, bisa jadi ia jadi lebih sering membahas kehidupan pernikahan denganmu. Ia ingin tahu bagaimana pendapatmu tentang ini dan itu, bagaimana kamu menyikapi situasi tertentu dan apakah itu akan cocok seperti yang ia harapkan. Kalian memang tidak akan tahu konflik macam apa yang mungkin kalian hadapi di masa depan, tapi ia banyak membahas kehidupan pernikahan untuk berjaga-jaga saja.

4. Dia bilang kamu akan jadi istri yang baik

Ketika kalian semakin mengenal satu sama lain, perlahan namun pasti ia akan melihat banyak sisi dirimu. Di dalam kepalanya, tanpa kamu sadari, dia pasti sedang mengisi checklist "Seberapa Pantas Ia Jadi Istriku". Ia melihat seberapa baik dirimu menyikapi anak-anak, hobimu memasak, caramu menjaga pola makan dan kesehatan tubuh, atau melihat caramu memperlakukan orangtua dengan sopan santun, serta auramu yang selalu positif. ketika ia bilang "kamu akan jadi istri yang baik", itulah pertanda ia ingin menjadi suamimu.

5. Mengingat kembali masa-masa berat yang ia lalui

Jika kalian melalui baik buruknya kehidupan satu sama lain, kemungkinan ia akan mengingat masa-masa berat itu bersamamu, dan betapa bersyukurnya dia bisa memilikimu pada saat itu. Ada banyak maksud dari topik pembicaraan tentang masa lalu, salah satunya adalah meyakinkan diri sendiri bahwa pilihannya sudah tepat untuk bersamamu. Bisa jadi justru karena kamu mampu memeluk titik lemahnya itulah yang membuatnya yakin bahwa kamulah perempuan terbaik yang harus ia nikahi.

6. Dia mengatakan dengan jelas ingin menikahimu

Ini adalah pertanda yang sangat jelas, tapi terkadang perempuan masih ragu dengan pernyataan seorang pria yang ingin menikahinya, terutama ketika baru kenal dan baru beberapa kali bertemu karena hati jelas terasa tidak yakin. Tapi jika kalian sudah lama mengenal dan menjalani pacaran sebelumnya, sulit untuk tidak memercayai kata-katanya.

Jadi, apakah kamu sudah menemukan sekian tanda di atas padanya Sahabat Fimela? Itulah tanda pria siap menikahimu.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading