Sukses

Relationship

5 Tips Membangun dan Memperbaiki Hubungan yang Rusak

Fimela.com, Jakarta Tidak semua hubungan yang hancur dapat diperbaiki dengan mudah, karena beberapa hubungan memang terlalu beracun. Namun, ada beberapa orang yang memang memperbaiki kembali hubungan mereka dan tidak kehilangan pasangan mereka.

Diperlukan upaya besar dan serius untuk membangun hubungan itu kembali seperti dulu. Namun, terkadang beberapa orang merasa bingung bagaimana cara mereka untuk mengembalikan hubungan yang telah hancur. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Mulailah percakapan yang sopan

Mulailah percakapan dengan pasangan yang tidak banyak bicara. Kamu selalu bisa memulai dengan pembicaraan yang sederhana. Jika orang itu telah memblokirmu, kirim pesan melalui media sosial lain dan beri tahu dia bahwa dirimu ingin sekali memperbaiki hubungan. Biarkan saja dan tunggu beberapa jam atau hari sampai mereka merespons karena hubungan yang rusak membutuhkan waktu.

2. Membangun Hubungan Kembali

Ketika pertengkaran terjadi, tentu kalian berdua berada di halaman kehidupan yang berbeda dan memiliki banyak masalah di antara kalian. Lepaskan semua masalah tersebut dan lihat hubungan dari perspektif yang berbeda. Menjembatani kesenjangan antara kalian berdua. Mengatasi keretakan, belajar dari kesalahan yang kamu buat.

3. Berdiskusi

Libatkan orang yang ingin kamu perbaiki dalam hubunganmu dan beri tahu dia bahwa kamu ingin membangun kembali hubungan yang lebih baik. Duduk bersama dan temukan cara untuk menjembatani kesenjangan. Ya dia akan ada di sana tetapi seiring waktu, bahkan patah hati akan sembuh.

4. Meminta Maaf

Mengatakan maaf itu perlu dan jika kamu meminta maaf atas rasa sakit yang kamu buat, ini akan meletakkan fondasi untuk jembatan itu untuk dibangun kembali. Kamu juga harus memaafkan diri sendiri untuk masa lalu dan move on jika pasangan tidak tertarik untuk melepaskan masa lalu. Tapi ya, minta maaf dengan tulus dan jangan ulangi kesalahan yang kamu buat jika tidak, tidak ada gunanya sebaliknya.

5. Berpikir positif

Jika kamu ingin memperbaiki hubungan yang rusak dan membuatnya bekerja dengan baik, maka semuanya dimulai dengan sikap positif. Kamu harus berpikir positif dan menyampaikan getaran itu kepada pasangan yang ingin kamu yakinkan. Ketika kamu memiliki kepercayaan diri itu, kamu memancarkan energi yang sama dan pasanganmu mungkin membawa kamu pada gagasan untuk mencoba berbagai hal lagi.

Nah, begitulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengupayakan mempertahankan hubungan yang sempat renggang atau rusak. Yakinkan bahwa kamu benar-benar ingin hubungan itu kembali dan tidak akan melakukan kesalahan yang sama di kemudian hari. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading