Sukses

Relationship

Tak Ada Lagi Rasa, Ini 4 Tanda Kamu Kehilangan Minat dengan Pasanganmu

Fimela.com, Jakarta Merasa bosan dan kehilangan minat bisa menjadi perasaan yang dialami setiap orang dalam suatu hubungan. Rasa bosan bisa menjadi hal yang wajar. Namun, ketika ketika rasa bosan dan kehilangan muncul karena alasan sering bertengkar, tentu ini akan memengaruhi hubungan.

Terkadang beberapa orang gagal dalam mengenal apakah dia kehilangan minat atau hanya bosan pada pasangan. Nah, untuk mengetahui apakah kamu benar-benar kehilangan minat pada pasangan, berikut beberapa tanda yang dapat membantumu mengetahuinya. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Memiliki perasaan berkewajiban

Menghabiskan waktu bersama dalam hubungan normal seharusnya tidak terasa seperti tugas. Jika kamu memiliki sedikit perasaan takut sebelum bertemu dengan pasanganmu, itu bukan pertanda baik bagi kalian berdua.

Juga, jika kamu merasa lelah atau hanya terkuras secara mental setelah seharian menghabiskan waktu bersama, inilah tanda kamu mulai merasa kehilangan minat. Menghabiskan waktu santai bersama seharusnya tidak pernah terasa seperti kewajiban atau beban.

2. Mengutamakan Orang Lain

Pacarmu tidak harus menjadi orang pertama yang kamu ingin habiskan waktu bersama pada siang atau malam tertentu, tetapi jika kamu merasa bahwa mereka jarang atau tidak pernah menjadi pilihan utamamu, kamu harus mulai bertanya pada diri sendiri mengapa hal itu terjadi. Sangat menyenangkan bergaul dengan teman-teman, dan kamu tidak selalu harus mengundang pasangan. Tetapi jika kamu tidak pernah menginginkannya, mungkin tidak ada masa depan untuk hubungan itu.

3. Merasa terganggu secara terus-menerus

Kamu tahu ketika kamu baru saja mengalami hari yang buruk dan hal-hal kecil yang seharusnya tidak menjadi masalah besar hanya mengganggumu? Nah, salah satu tanda bahwa kamu kehilangan minat dalam hubunganmu adalah bahwa pasanganmu semakin membuatmu merasa seperti ini.

Bahkan mungkin hal-hal yang dia lakukan sepanjang waktu yang kamu anggap lucu atau menawan, sekarang menjadi penyebab kekesalanmu. Mungkin tidak ada jalan kembali dari titik ini jika itu yang kamu rasakan.

4. Sering Berkelahi

Bertengkar tidak selalu merupakan hal yang buruk, karena dapat membantu memperkuat hubungan jika kamu dapat berkomunikasi dengan baik dan menghindari miskomunikasi. Tetapi argumen yang terus-menerus adalah pertanda buruk, dan jika kamu yang memulai sebagian besar dari mereka, itu mungkin karena alasan yang lebih dalam daripada hal-hal kecil yang memulai setiap pertengkaran.

Bahkan mungkin bukan hal yang disadari. Kamu mungkin tidak menyadari bahwa kamu melakukannya karena kamu ingin keluar dari hubungan. Itu situasi yang buruk, dan tidak adil bagi pasanganmu. Jika pertengkaran semakin parah dan sering terjadi, inilah saatnya untuk berpikir untuk berhenti.

Tidak adanya komunikasi yang baik tentu ini bisa membuat hubungan semakin mudah mengalami perpecahan. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading