Sukses

Relationship

7 Cara Menghentikan Sikap Posesif ke Pasangan, Kunci Hubungan Langgeng dan Bahagia

Fimela.com, Jakarta Saat menjalin hubungan asmara, mesara khawatir dan cemas ke pasangan adalah hal yang wajar. Ingin selalu berada di dekat pasangan, memastikan bahwa pasangan akan senantiasa bersama kita, ini boleh-boleh saja dilakukan. Namun, jika sikap ingin memiliki sudah berlebihan hingga membuat kita posesif ke pasangan, inilah yang kemudian menjadi tidak baik. 

Mengutip dari laman yourtango.com, sikap posesif yang berlebihan bisa meningkatkan risiko berakhirnya hubungan. Sikap posesif akan membuat pasangan justru tidak nyaman dengan hubungan yang dijalani. Ini juga akan membuatnya rentan menemukan sosok baru yang dirasa membuatnya merasa lebih aman, nyaman serta bahagia. 

Untuk mengatasi atau menghentikan sikap posesif yang dilakukan ke pasangan, ini sebenarnya cukup mudah. Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi sikap posesif. Agar hubungan makin langgeng dan bahagia pastinya.

Terbuka dengan Orang-orang Terdekat Pasangan

Cobalah untuk menjadi pribadi yang terbuka dengan orang-orang terdekat pasangan. Coba untuk berkenal dengan teman-teman, sahabat, keluarga dan kerabatnya. Semakin dekat kamu dengan orang-orang penting pasangan, ini akan membuatmu lebih percaya ke pasangan. Ini juga memungkinkanmu rendah berisiko posesif padanya.

Lupakan Masa Lalu

Lupakan masa lalu atau segala hal yang bisa membuatmu merasa takut, kecewa dan marah. Fokuslah pada masa depan yang ada di depan mata. Fokuslah pada hal-hal yang membuatmu bersama pasangan merasa lebih percaya, nyaman dan bahagia bersama.

Tingkatkan Rasa Percayamu ke Pasangan

Tingkatkan rasa percayamu ke pasangan. Terus pupuk rasa percaya di hatimu untuknya. Cobalah untuk berpikir lebih positif dan tenang. Sikap posesif umumnya terjadi karena kurangnya rasa percaya dalam dirimu.

Jalani Hidup dengan Santai

Jalani hidupmu dengan lebih santai. Nikmati hari-harimu baik saat bersama maupun saat jauh dari pasangan. Menjalani hidup dengan lebih santai dan damai akan membuatmu merasa jauh lebih baik.

Cemburu Boleh Saja, Tapi Jangan Berlebihan

Cemburu ke pasangan boleh-boleh saja. Cemburu bahkan menunjukkan bahwa kamu begitu sayang dan cinta padanya. Tapi ingat, jangan cemburu berlebihan pada pasangan. Cemburu berlebihan hanya akan membuatmu rentan berpikir negatif, menuduh pasangan melakukan hal yang tidak-tidak juga meningkatkan risiko pertengkaran di antara kalian. 

Jangan Coba Mengubah Pasanganmu

Perlu kamu tahu, kamu tak bisa mengubah seseorang. Berubah atau tidaknya seseorang, itu tergantung pada dirinya masing-masing. Ketika kamu mencoba mengubah pasangan, ini justru akan membuatnya merasa tidak nyaman. Bukannya hubungan makin bahagia, yang ada hubungan rentan berakhir. 

Hindari Saling Menyimpan Rahasia

Pastikan untuk menghindari sikap saling menyimpan rahasia. Saling menyimpan rahasia, hanya akan membuat kalian kehilangan rasa percaya antara satu sama lain. Ini juga akan meningkatkan sikap posesif. 

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghentikan sikap posesif ke pasangan. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading