Sukses

Relationship

6 Tipe Pria yang Perlu Kamu Hindari untuk Jadi Pacar Apalagi Pendamping Hidup

Fimela.com, Jakarta Hampir setiap perempuan ingin memiliki pasangan yang sesuai dengan kriterinya. Siapa sih yang tak ingin memiliki pasangan idaman, namun beberapa orang yang terlalu jatuh cinta kerap mengabaikan bendera merah dari seseorang yang dirasa tidak cukup baik untuknya.

Nah, karena itu untuk menghindari rasa sakit hati, kamu perlu untuk mengetahui beberapa tipe pria yang memang benar-benar perlu kamu hindari. Tipe yang seperti apa saja? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Orang yang Egois

Apakah pria yang kamu kencani sepertinya hanya peduli pada dirinya sendiri? Jika kamu bersama seseorang yang cenderung mengutamakan kebutuhannya, menunjukkan sedikit minat padamu dan hasratmu, dan yang menganggap dirinya sebagai pria terhebat di antara yang lain, inilah saatnya untuk menyadari bahwa kamu berkencan dengan seseorang yang egois.

Ketika seorang pria memiliki ego yang terlalu tinggi dan mencoba menunjukkan kepadamu bahwa dia ahli dalam segala hal, saran yang harus kamu perhatikan adalah berhenti berkencan dengannya. Meskipun kepercayaan diri itu menarik, tidak menarik untuk bersama seseorang yang memiliki rasa percaya diri yang berlebihan dan yang tidak peduli atau terganggu oleh kebutuhan dan keinginanmu.

2. Pembohong

Ini menantang dan melelahkan secara emosional untuk berkencan dengan seseorang yang tidak dapat kamu andalkan dan yang tidak jujur ​​​​atau terus terang denganmu. Ketika pria yang kamu kencani adalah pembohong, dia akan sering membuat janji yang tidak bisa dia tepati, mengarang cerita yang tidak benar, dan membuatmu tidak tahu siapa dia sebenarnya.

Ketika seorang pria dengan bebas dan rela menipumu, ini adalah tanda bahaya otomatis bahwa dia tidak dapat dipercaya, terutama karena kepercayaan adalah landasan dari setiap hubungan yang bahagia, memuaskan, dan sehat. Agar koneksi berkembang, kamu harus bisa mengandalkannya sebagai pasangan. Dan jika kamu berkencan dengan pria yang cenderung berbohong dan mengada-ada, inilah saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal.

3. Mempermainkanmu

Ketika kamu benar-benar menyukai pria yang kamu kencani, kamu mungkin merasa ingin membawa hubunganmu ke tingkat berikutnya. Namun, jika kamu berkencan dengan seorang yang mempermainkan perasaan, fase hubunganmu berikutnya mungkin tidak akan pernah datang.

Orang-orang yang merupakan pemain ingin menjaga hubunganmu pada tingkat yang dangkal, itulah sebabnya mereka sering tidak jelas tentang keberadaan mereka, terus-menerus mengirim pesan teks kepada orang lain, dan menolak gagasan untuk memperkenalkanmu kepada teman dan keluarga. Jika kamu mencari hubungan jangka panjang dan berkomitmen, penting bagimu untuk meninggalkan mereka.

4. Pria yang Tak Banyak Usaha

Dalam hal berkencan, pria tentu bukan satu-satunya yang harus berusaha. Namun, jika kamu adalah orang yang selalu menghubunginya, harus mengatur rencana, dan sering merasa seolah-olah kamu harus melakukan segalanya untuk menjaga koneksi, ini adalah pria yang harus kamu hindari. Baik kamu dan pria yang kamu kencani harus bekerja untuk menghabiskan waktu bersama dan saling mengenal. Tetapi ketika kamu melakukan semua pemberian dan tidak mendapatkan imbalan apa pun, ini bukan dinamika yang sehat. Jika seorang pria tampaknya acuh tak acuh dalam hal menghabiskan waktu denganmu, inilah saatnya untuk menghabiskan waktumu dengan orang lain.

5. Pria yang Tidak Tersedia Secara Emosional

Berkencan dengan pria yang secara emosional terputus dan terlepas dapat memiliki tantangan tersendiri. Dia mungkin tidak pernah terbuka kepadamu, membagikan apa yang ada di pikirannya, atau menjadi rentan di dekatmu. Dan jika kamu mencari hubungan yang dalam dan bermakna, sebaiknya kamu menghindari pria yang tidak tersedia secara emosional karena dia tidak akan pernah sepenuhnya membiarkanmu masuk dalam kehidupannya.

6. Pria yang Suka Mengontrol

Apakah pria yang kamu kencani pernah memberi tahumu siapa yang bisa dan tidak bisa kamu ajak bicara atau apa yang bisa dan tidak bisa kamu pakai? pria pengontrol adalah mereka yang mencoba mendominasi dan mengintimidasimu, dan mereka sering cemburu dan curiga terhadap hubunganmu dengan orang lain dan mencoba mengawasimu setiap saat sepanjang hari. Jika kamu merasa diintimidasi atau dimanipulasi oleh pria yang kamu kencani, inilah saatnya untuk segera memutuskan kontak, karena ini adalah bentuk pelecehan. Kamu adalah dirimu sendiri, dan satu-satunya yang bisa memutuskan apa yang bisa dan tidak bisa kamu lakukan adalah diri sendiri.

Well, itulah beberapa tipe pria yang perlu kamu hindari untuk dijadikan pacar apalagi suami. Tetap selektif ya, Sahabat Fimela!

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading