Sukses

Relationship

7 Fakta Unik Tentang Cinta, Sangat Menarik Namun Jarang Disadari

Fimela.com, Jakarta Perasaan cinta merupakan suatu hal yang sangat sulit untuk dipahami. Ada kala cinta bisa membuat seseorang merasa sangat bahagia dan berbunga-bunga. Tapi tidak jarang cinta justru menorehkan luka dan kecewa. Cinta adalah suatu hal yang sangat berharga dalam diri seseorang. Mengutip dari laman insider.com, ada beberapa fakta unik dan menarik tentang cinta. Sayangnya, fakta-fakta ini sangat jarang untuk kita sadari. 

Berikut beberapa fakta unik mengenai cinta. Simak baik-baik ya. Cari tahu apakah kamu juga merasakannya.

1. Jatuh Cinta Bikin Kecanduan

Fakta pertama dari cinta adalah jatuh cinta bikin kecanduan. Cinta sama adiktifnya dengan kokaina atau nikotin. Dopamin, bahan kimia yang aktif di otak saat awal jatuh cinta, sama dengan saat kita menghisap kokaina atau nikotin. Ini bisa membuat perasaan lebih bahagia, nyaman bahkan kecanduan.

2. Pelukan Meringankan Stres

Saat berpelukan dengan pasangan, ini akan membantu seseorang melepaskan atau meringankan stres. Pelukan dengan orang yang dicintai akan membuat seseorang merasa lebih nyaman, kuat dan  semangat. Sebuah pelukan juga akan menciptakan sensasi tersendiri di hati. 

3. LDR Justru Menguatkan Hubungan

Orang-orang yang menjalin cinta jarak jauh atau LDR dikatakan justru memiliki hubungan yang kuat. Ketika dua orang yang menjalani hubungan ini saling tulus, percaya dan jujur satu sama lain, hubungan keduanya akan semakin langgeng meski terpisah jarak dan waktu. Para ahli menyebutkan jika LDR justru akan menguatkan hubungan.

4. Cinta Membentuk Kepribadian Seseorang

Dengan siapa seseorang menjalin hubungan asmara, ini akan membentuk kepribadiannya. Orang yang cinta dengan pribadi tulus, ramah dan baik hati, akan menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Sebaliknya, ketika seseorang jatuh cinta dan menjalin hubungan dengan seseorang yang berperingai buruk, besar kecil kemungkinan ia pun akan terbentuk menjadi pribadi yang sama dengan pasangannya.

5. Cinta Bikin Sehat Secara Fisik pun Psikis

Cinta akan membantu seseorang lebih sehat secara fisik pun psikis. Cinta akan membuat seseorang lebih baik dalam menerapkan pola hidup. Cinta yang sehat juga akan membuat diri seseorang lebih sehat secara keseluruhan.

6. Pria Lebih Mudah Jatuh Cinta Dibandingkan Perempuan

Penelitian menemukan jika pria lebih mudah jatuh cinta dibandingkan dengan perempuan. Pria bahkan bisa jatuh cinta dalam pandangan pertama. Meski sangat mudah jatuh cinta, pria juga akan mudah melupakan cinta tersebut.

7. Seseorang Cenderung Jatuh Cinta Pada Orang yang Mirip Dengannya

Secara umum, orang akan jatuh cinta pada pribadi yang mirip dengannya. Kemiripan ini bisa berupa kemiripan fisik atau kemiripan psikis. Tidak heran jika pasangan yang telah menikah dan memiliki cinta tulus umumnya memiliki banyak kemiripan antara satu sama lain. 

Itulah sekian hal unik dari cinta yang jarang disadari. Tak hanya unik, hal ini juga cukup menarik dan mengesankan bukan? Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

What's On Fimela
Loading