Sukses

Relationship

5 Hal yang Menghambatmu Menemukan Pasangan yang Tepat

Fimela.com, Jakarta Sedang berjuang mencari dan menemukan pasangan yang tepat? Berusaha membuka hati tapi tak kunjung menemukan pujaan hati? Mencari pasangan yang tepat memang kadang menghadirkan berbagai tantangannya sendiri.

Bagi yang saat ini sedang berusaha mencari pasangan tapi belum juga menemukan seseorang yang tepat, bisa jadi karena ada beberapa hal yang masih menghambatmu. Lima hal ini umumnya yang menjadi penghambat atau masih menyulitkanmu menmeukan jodoh yang kamu inginkan. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

1. Ekspektasi yang Tidak Realistis

Ekspektasi sendiri bisa menghambat kita menemukan pasangan yang tepat. Harapan dan keinginan yang terlalu tinggi bisa membuat kita melewatkan seseorang yang sebenarnya baik untuk kita. Mengharapkan seseorang yang serba sempurna sementara diri sendiri masih belum cukup baik juga bisa menyulitkan kita menemukan pasangan.

2. Belum Sepenuhnya Membuka Hati

Ada seseorang yang mendekatimu tapi kamu belum bisa membuka hati untuknya. Ada beberapa pria yang sebenarnya ingin mendekatimu tapi karena kamu masih menutup diri, mereka pun satu per satu makin menjauh. Saat kamu sendiri belum membuka hatimu, maka kamu sendiri yang telah menutup pintu bagi seseorang yang ingin mengenalmu lebih dalam lagi.

3. Masih Menyalahkan Masa Lalu

Hubungan yang gagal di masa lalu masih menghantuimu. Perpisahan dan berakhirnya hubungan di masa lalu masih sulit untuk kamu terima. Kenyataan dan realitas yang ada masih belum kamu terima dengan lapang dada. Saat kamu masih tersangkut di masa lalu dan menyalahkan situasi, menemukan seseorang yang tepat di masa kini bisa terasa makin sulit.

4. Enggan Menyesuaikan Diri

Menuntut segalanya serba sempurna tapi kamu sendiri tak melakukan upaya apa-apa, maka cinta yang diharapkan bisa sulit untuk didapatkan. Ketika masih belum tergerak untuk menyesuaikan diri atau melakukan hal-hal yang lebih dari biasanya demi mendapatkan hati seseorang, langkahmu bisa terhambat sendiri. Tak harus menunggu seseorang untuk membuka hatinya padamu ketika kamu sebenarnya bisa mengupayakan sejumlah hal untuk memberi tahunya bahwa kamu membuka hatimu untuknya.

5. Rasa Minder

Rasa minder juga bisa menghambatmu menemukan pasangan yang tepat. Kalau kamu sendiri masih kesulitan menerima diri sendiri, maka akan sulit pula bagi orang lain untuk menerimamu. Maka, cobalah untuk cintai diri sendiri lebih baik dulu agar peluang mendapatkan cinta yang lebih baik juga terbuka.

Bagi yang saat ini sedang berjuang mendapatkan cinta sejati, semoga ada waktu yang tepat dan indah untuk mendapatkannya, ya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading