Sukses

Relationship

5 Tanda Pria Bertanggung Jawab dan Setia Padamu

Fimela.com, Jakarta Dalam mencari pasangan hidup, kita memang perlu selektif. Jangan sampai kebahagiaan bahkan masa depan kita malah dikorbankan saat menjalin sebuah hubungan. Sebuah hubungan yang sehat pastinya menjadi impian yang ingin diwujudkan bersama.

Sosok yang bertanggung jawab dan setia menjadi kriteria yang biasanya paling kita pertimbangkan dan cari dalam sebuah hubungan. Walau tak selalu mudah untuk mencari tahu seberapa setia seseorang, tapi kita bisa memperhatikan sejumlah hal yang dapat menjadi pertanda adanya kualitas baik di dalam dirinya. Berikut ini lima hal yang bisa jadi pertanda ada pribadi bertanggung jawab dan setia dalam diri seorang pria.

 

 

1. Dia Tak Pernah Mengancam

"The healthiest couples are those who can argue without feeling threatened, come back together quickly after an argument and see the conversation in context." (Conversations on Love, pg. 140)

Mengutip buku Conversations on Love, ada penjelasan bahwa pasangan yang sehat adalah pasangan yang bisa bertengkar tanpa merasa terancam. Maksudnya, adalah ketika bertengkar tidak ada sikap saling menyakiti maupun saling mengancam. Pertengkaran atau perbedaan pendapat yang terjadi dalam hubungan bisa makin menguatkan bila bisa disikapi dengan dewasa dan rasa tanggung jawab untuk mempertahankan komitmen yang sudah dibangun bersama.

 

 

2. Dia Menepati Setiap Janjinya

Cara seorang pria menepati janji bisa mencerminkan seberapa besar rasa tanggung jawabnya. Kalau dalam berjanji selalu ingkar dan tak pernah menepati, maka sulit untuk memercayainya sebagai pria yang bertanggung jawab. Kesetiaannya pun sulit diyakini kalau dalam berjanji masih sering ingkar. Jangan sampai kita terjebak dalam hubungan dengan pria yang tak bisa menepati janji yang ia ucapkan sendiri.

 

 

3. Dia Memperkenalkanmu ke Orang-Orang Terdekatnya

Kalau dia masih belum berani setia, dia takkan memperkenalkanmu ke orang-orang terdekatnya. Bahkan mungkin dia masih akan cenderung menutupi hubungan yang dijalaninya bersamamu. Kalau dia memang orang yang setia, dia takkan segan untuk memperkenalkanmu ke orang-orang terdekatnya seperti teman, sahabat, dan keluarga.

 

 

4. Dia Bisa Diajak Menyelesaikan Masalah Bersama

Pria yang bertanggung jawab takkan lari dari masalah. Kalau tiap kali ada masalah, dia cenderung kabur dan lepas tangan, maka saatnya untuk mempertimbangkannya kembali untuk menjadi pasangan. Kalau dia memang pria yang bertanggung jawab, dia akan mau dan mudah untuk diajak bicara ketika ada masalah yang perlu diselesaikan bersama. Caranya menyikapi masalah bisa mencerminkan sisi tanggung jawab dirinya.

 

 

5. Dia Tidak Pernah Bermalas-malasan

Coba lihat seberapa baik etos kerjanya. Perhatikan bagaimana kebiasaannya dalam bekerja. Kalau dia cenderung bermalas-malasan dalam bekerja, maka sulit untuk memercayainya sebagai pribadi yang bertanggung jawab. Etos kerjanya dan komitmennya untuk membuat perubahan yang lebih baik dalam hidup bisa memperlihatkan seberapa baik tanggung jawabnya dalam menjalani hidup.

Lima hal di atas merupakan sebagian dari banyak aspek lain yang bisa diperhatikan untuk mengetahui seberapa bertanggung jawab dan setia seorang pria. Semoga bisa jadi informasi yang bermanfaat, ya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading