Sukses

Relationship

7 Tips Memiliki Kedekatan Emosional dengan Pasangan agar Terlihat Romantis

Fimela.com, Jakarta Elemen penting yang membangun dasar hubungan interpersonal dan intim yang sehat adalah hubungan emosional. Bahkan jika kita mungkin memiliki semua yang kita butuhkan, kurangnya ikatan emosional masih dapat bertindak sebagai penghalang kebahagiaan dan kegembiraan dalam suatu hubungan.

Pasangan yang menjadi terasing secara emosional satu sama lain memiliki celah yang tidak dapat diisi oleh hadiah mewah atau perbuatan terpuji. Oleh karena itu, kedua belah pihak harus berusaha untuk menjaga hubungan emosional. Hal baiknya adalah jika kamu merasa koneksimu memudar, kamu selalu dapat menemukan cara untuk memperkuatnya. Lalu bagaimana cara memperkuat hubungan emosional dengan pasangan? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Mampu Memperhatikan Kebutuhan dan Keinginan Satu Sama Lain

Ketika kamu menginginkan yang terbaik untuk pasanganmu, itu adalah salah satu tanda paling jelas bahwa kamu memiliki hubungan emosional. Dengan kata lain, ketika tujuan hidup, tujuan impian, tujuan pekerjaan, dan lainnya.

2. Kamu Mendukung Dan Memenangkan Satu Sama Lain

Dukungan yang tulus memainkan peran penting dalam mengembangkan hubungan emosional yang kuat. Tergantung pada kebutuhan setiap orang, dukungan ini dapat berupa fisik, emosional, atau mental.

3. Kalian Terlibat dalam Percakapan yang Jujur dan Mendalam

Meski memiliki perspektif yang berbeda, apakah kalian berdua masih rutin berdiskusi terbuka mengenai hubungan dan kehidupan secara umum? Jika demikian, kemitraanmu sehat secara emosional.

4. Kalian Secara Aktif Mendengarkan Satu Sama Lain

Keterikatan yang aman di mana pasangan dapat mengungkapkan frustrasi dan kekhawatiran mereka tanpa takut dikritik atau perasaan negatif lainnya. Benar-benar mendengarkan apa yang dikatakan pasangan dan memberikan perhatian penuh. Menampilkan mendengarkan aktif dengan anggukan kepala dan kontak mata.

5. Kalian Tahu Seluk Beluk Satu Sama Lain

Orang-orang yang terikat secara emosional sadar akan setiap karakteristik kecil yang membuat pasangannya unik, mulai dari menyadari dan merangkul ketidaksempurnaan satu sama lain hingga memiliki pemahaman mendalam tentang kepribadian masing-masing. Ini memerlukan kesadaran akan keprihatinan, kekuatan pendorong, prinsip, aspirasi, dan kelemahan mereka.

6. Kalian Secara Sukarela Berpartisipasi dalam Hobi Satu Sama Lain

Ikatan emosional yang kuat antara pasangan mendorong mereka untuk melampaui dan meluangkan waktu dalam jadwal mereka untuk minat dan hobi orang lain sehingga mereka dapat menghabiskan lebih banyak waktu bersama. Menemukan cara untuk menghidupkan kembali hubungan dengan orang lain, baik melalui minat yang sama atau hobi yang berbeda adalah tujuannya.

Ketika memiliki kedekatan emosional, tentu itu akan memperkuat hubungan dengan lebih mudah. Pastinya akan membuat hubungan langgeng dan harmonis. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading