Sukses

Relationship

Masih Menyayanginya? Simak 5 Cara Mengajak Mantan Balikan Denganmu

Fimela.com, Jakarta Hubungan yang langgeng adalah impian semua pasangan. Namun terkadang ada beberapa hal yang membuat impian sederhana tersebut sulit untuk diwujudkan. Sering terjadi, ketika di tengah jalan tiba-tiba pasangan memutuskan secara sepihak padahal kamu sedang sayang-sayangnya.

Mencintai seseorang namun hanya sepihak saja tentu sangat menyakitkan. Kalau kamu memang masih menyayanginya dan dia masih single, kamu boleh-boleh saja kok mendekatinya lagi kemudian mengajak dia balikan. Namun bagaimana caranya?

Yuk simak dan ikuti cara-cara ngajak mantan yang baru putus balikan lagi denganmu berikut ini.

Cara Bikin Mantan Mau Balikan

1. Tenangkan Diri Sejenak

Sebelum ajak mantanmu balikan, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah berikan waktu untuk dia menenangkan diri sejenak. Bukan tanpa tujuan, memberi sedikit waktu setelah putus untuk balikan berguna untuk menenangkan kondisi masing-masing.

Jangan terburu-buru minta balikan dengan mantan. Terburu-buru hanya akan membuat hasilnya tidak akan maksimal. Dalam jeda waktu ini, setidaknya kamu bisa merenungkan kesalahan-kesalahan dan memberi ketenangan untuk mantan.

2. Coba Untuk Menjaga Jarak

Mungkin bagi sebagian orang menjaga jarak dengan mantan merupakan hal yang sulit dilakukan. Mencoba untuk tidak stalking dan berhenti berpikir yang tidak-tidak tentang dia bukan sesuatu hal yang mudah.

Hal ini sangat wajar, mungkin kamu memang sedang kangen dengan dia. Kendati demikian, kamu disarankan untuk tidak menghubungi dia tanpa ada motivasi atau alasan yang jelas. Jangan mencoba mencuri perhatian dia, apalagi dengan cara yang arogan.

Sebaiknya kamu tetap bisa untuk bersikap ramah dengan semua orang. Jangan beranggapan jika kamu sedang di dalam masa berkabung, orang lain juga harus merasakan kesedihan seperti kamu. Intinya, tetap baik dengan semua orang dan jangan menambah drama dengan orang lain.

3. Yakinkan Dirimu Sendiri

Sedih setelah putus tidak boleh berlarut-larut. Kamu harus segera menyimpulkan apa yang sebenarnya kamu inginkan. Kalau kamu masih ragu mau balikan dengan mantan, jangan dilakukan.

Buat dirimu sendiri yakin terlebih dahulu. Jika kamu sudah benar-benar yakin, barulah kamu bisa mengambil langkah untuk kembali mendekati dia.

Apa yang Harus Dilakukan Agar Mantan Mau Menerimamu?

4. Katakan Sejujurnya

Kamu bisa mengatakan sejujurnya mengenai perasaanmu kepadanya saat ini. Boleh saja kok kalau kamu sebenarnya masih menyayanginya, bahkan sejak kalian putus. Namun kamu perlu menyiapkan hatimu untuk menerima jawaban apapun yang akan ia katakan. Karena apapun jawaban yang ia berikan belum tentu sesuai dengan yang kamu ekspektasikan.

5. Bahas Permasalahan yang Terjadi dan Selesaikan

Sangat mungkin jika hal-hal yang dulu telah menjadi masalah akan bisa kembali muncul ke permukaan. Oleh sebab itu, alangkah lebih baiknya jika kamu selesaikan sebelum benar-benar ingin kembali dengan mantan.

Hal ini bukan berarti kamu memulai pertengkaran. Hanya saja kamu berdua harus membahas dan menyelesaikan permasalahan yang sempat membuat kamu dan mantan berpisah sekaligus menemukan solusi agar masalah tersebut tidak kembali muncul ke depannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading