Sukses

Relationship

5 Kunci Hubungan Cinta Bisa Bertahan Meski Jarang Bertemu

Fimela.com, Jakarta Tidak ada hubungan cinta yang selalu berjalan mulus dan lancar sepanjang waktu. Terkadang kamu akan menemui ujian cinta berupa jarak yang memisahkan. Tapi apakah hubungan cinta bisa bertahan meski hanya bertemu sesekali? Ini sekian kunci agar hubungan cinta bertahan meski jarang bertemu.

1. Semua tergantung komunikasi

Pada dasarnya, hubungan cinta apa pun akan berhasil selama kamu dan pasangan tahu bagaimana cara membangun komunikasi yang tepat dan seimbang. Komunikasi ini semakin penting ketika kamu dipisahkan jarak dan tak bisa sewaktu-waktu bertemu. Ada banyak permasalahan yang bisa timbul karena jarang bertemu, mulai dari pudarnya rasa saling percaya hingga hilangnya rasa cinta. Jika kalian bisa mengatasi hal ini, maka hubungan cinta jarak jauh selama apapun akan mampu bertahan.

2. Kemauan untuk berkompromi

Kompromi adalah keterampilan yang harus kamu dan pasangan miliki jika ingin hubungan cinta bertahan. Akan lebih baik jika sudah terbiasa menjalani cinta jarak jauh sejak awal menjalani hubungan karena dengan begitu kalian paham risikonya. Tapi jika tidak, maka kalian perlu mengubah cara berpikir dan melatih diri bahwa tidak selamanya jauh secara fisik juga akan menjauhkan secara hati. Lagipula tidak semua orang suka bertemu dengan pasangannya sepanjang hari, jadi dipisahkan jarak justru bisa menguatkan rasa rindu untuk bertemu.

3. Kesediaan berusaha dan mempertahankan

Dibutuhkan kemauan dan keseriusan untuk berusaha mempertahankan cinta selama LDR, karena ketika satu pihak sudah tidak mau lagi berusaha mempertahankan cinta, maka tidak akan ada peluang untuk bersama. Tapi jika kalian sudah memiliki keinginan untuk berusaha dan mempertahankan hubungan cinta apa pun ujiannya, maka jarak bukanlah masalah yang berarti. Meskipun kalian akan merasa kesepian di kala tertentu, tapi rasa rindu itu akan sepadan ketika kalian bertemu.

4. Perlu berpikiran fleksibel

Kamu dan pasangan tidak bisa menjadi pencemburu ketika menjalin hubungan cinta yang bertemunya hanya sesekali. Kalian harus mengembangkan pemikiran yang fleksibel dan rasa percaya yang kuat. Bisa jadi jadwalnya tak sama dengan jadwalmu sehingga kalian beberapa kali harus membatalkan janji bertemu, jangan mudah kecewa dengan hal ini. Sebaliknya, kamu perlu berpikiran fleksibel agar tidak membebani hatimu sendiri. Selama kalian memiliki kemauan untuk bertahan, maka akan selalu ada jalan untuk bertemu.

5. Menguatkan komitmen

Sejak awal hubungan, kalian harus sudah membicarakan permasalahan ini. Hubungan cinta di mana kalian jarang bertemu akan selalu menimbulkan masalah komitmen. Akan selalu ada celah untuk mendua dan berpisah ketika tidak memiliki komitmen kuat untuk menjaga hubungan cinta. Kalian perlu meyakini bahwa hubungan cinta ini berhasil tak masalah jarak berapa pun yang akan memisahkan kalian.

Jika sudah memiliki semua kunci di atas, tak perlu ragu menjalani hubungan cinta meski jarang bertemu dengannya.

#Women for Women

Loading