Sukses

Relationship

5 Cara Berhenti Menyukai Mantan Kekasih agar Tak Terjebak Masa Lalu

Fimela.com, Jakarta Kehadiran seseorang yang istimewa dalam hidup memang selalu meninggalkan kesan yang takkan pernah terlupakan. Apalagi jika dia pernah menjadi "rumah" untukmu selama beberapa waktu, maka ketika akhirnya harus berpisah darinya kadang ada rasa sedih dan penyesalan yang tersisa. Bahkan kamu mungkin masih menyukai dan berharap dia untuk kembali.

Namun, ketika kemungkinan untuk kembali dengan mantan kekasih sudah tak ada, maka yang perlu dilakukan adalah fokus untuk melangkah ke depan. Jangan sampai terjebak dengan masa lalu. Berhenti menyukai mantan kekasih menjadi pilihan bijak jika ingin menggapai kebahagiaan baru dalam hidup.

 

 

1. Lapangkan Hati Menerima Keadaan

Hubungan yang berakhir perlu diterima dengan lapang dada. Tak bisa melanjutkan komitmen yang pernah disepakati bersama memang bukan hal yang menyenankan. Namun, kalau memang tak bisa lagi berjalan beriringan, memang sudah semestinya fokus dengan jalan masing-masing. Tak perlu lagi mengoreksi keadaan atau mengulik lagi letak masalah atau kesalahannya. Yang berlalu sudah berlalu, tak perlu lagi terus menghadirkannya ke masa kini.

 

 

2. Buat Batasan Baru

Tak usah lagi memantau media sosial mantan kekasih. Tak usah lagi mencari-cari tahu kabar terbarunya. Buat batasan baru untuk hidupmu. Jalani hidup dengan prioritas-prioritas hidup yang lebih penting. Mantan kekasihmu sudah memiliki kehidupan barunya, maka kamu pun perlu fokus menjalani kehidupan barumu juga.

 

 

3. Peluk Diri Lebih Erat Lagi

Masih ada cinta yang tersisa untuk mantan, tak perlu membenci atau mengenyahkan rasa itu. Cukup peluk diri lebih erat lagi. Bukan salahmu masih mencintai atau masih mengharapkannya. Mungkin kamu hanya perlu waktu dan proses lagi untuk bisa menemukan jalan hidup yang baru. Sesekali boleh menoleh ke masa lalu, tapi langkah kaki tetap perlu diarahkan ke depan.

 

 

4. Perkuat Pikiran Baik

Mengubah perasaan memang tak semudah membalik telapak tangan. Namun, kamu masih bisa berupaya untuk memperkuat pikiran baik. Anggap saja hubungan yang berakhir menjadi pertanda ada proses pendewasaan diri yang perlu kamu hadapi. Tiap kali kamu merasa ingin balikan dengan mantan, cobalah untuk meningkatkan fokus perhatian pada melakukan hal yang lebih penting untuk dirimu saat ini.

 

 

5. Ciptakan Kebahagiaanmu Sendiri

Tak perlu menggantungkan kebahagiaanmu pada dia yang sudah pergi dan tak lagi bersamamu. Kini, waktunya bagimu untuk menciptakan kebahagiaanmu sendiri. Kamu bisa kembali bahagia dengan cara-cara sederhana yang bisa kamu upayakan sendiri. Hidup masih begitu indah untuk kamu jalani dan hayati sepenuh hati.

Cinta yang pergi tak perlu diratapi lagi. Saatnya untuk melangkah ke depan dengan senyuman baru di wajah. Sebab masih ada banyak cinta baru yang siap menyambutmu di depan.

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading