Sukses

Relationship

5 Perasaan Ini yang Muncul Ketika Kamu Bertemu Soulmate

Fimela.com, Jakarta Seperti apa rasanya bertemu dengan belahan jiwa alias soulmate? Mungkin kamu tidak akan mengalami momen seperti yang ditunjukkan dalam adegan film, waktu terasa berhenti, degub jantungmu lebih cepat dan kamu menatap matanya dengan syahdu. Terkadang bertemu dengan soulmate terasa biasa saja, perasaan yang lambat dan mantap namun mampu memberikan rasa nyaman.

Setiap orang mungkin mengalami kesna pertama yang berbeda-beda, tapi jika kamu ingin tahu apakah dia adalah belahan jiwamu, coba cek apakah kamu merasakan sekian hal ini.

1. Rasa nyaman bagai sudah kenal lama

Ketika pada akhirnya kamu bertemu belahan jiwamu, kamu akan merasa sangat nyaman berada di dekatnya. Tidak ada yang kamu tutup-tutupi hanya agar dia menerimamu, karena kualitas dan nilai batin kalian berdua sangat selaras. Kamu merasa percaya diri dan tak perlu menjadi orang lain. Ia menerima segalanya tentangnya, begitu pula sebaliknya. Kamu tidak khawatir tentang apa yang dia pikirkan tentangmu karena kalian berdua saling memahami dan menyukai keunikan satu sama lain.

2. Hidupmu bahagia, tapi kehadirannya menyempurnakan segalanya

Ada satu hal yang perlu dipahami ketika seseorang bertemu dengan belahan jiwanya, yaitu perasaan telah menemukan seseorang yang sehati. Kamu bisa menjaga diri sendiri dengan baik, tidak butuh orang lain untuk mengisi kekosonganmu karena kamu mandiri dan merasa utuh dengan segala hal yang kamu miliki. Tapi kehadirannya memberikan rasa lengkap yang sulit dijelaskan. Ada percikan rasa bahagia seakan kamu menemukan teman seperjalanan yang bisa diandalkan dan bisa menggandeng tanganmu untuk terus maju berjalan. Kamu merasa aman bersamanya.

3. Kehidupan sehari-hari lebih menyenangkan

Ada satu perubahan kecil namun sangat mengena di hati ketika akhirnya kamu menemukan belahan jiwa, yaitu kehidupan sehari-hari terasa lebih menyenangkan dan cerah untuk dijalani. Kamu memang tidak akan melihat bunga-bunga di taman tiba-tiba mekar dan kupu-kupu menari di sekelilingmu, tapi segalanya terasa lebih positif dan optimis untuk dijalani. Tidak harus menghabiskan waktu dengan hal-hal glamor dan mahal untuk merasakan keistimewaan, bahkan hanya ngobrol santai dengannya di kafe pinggir jalan sudah terasa menyenangkan.

4. Keinginan bersama dalam jangka waktu lama

Momen itu menjadi sangat kamu ingat dan rindukan bukan karena di mananya kamu menghabiskan waktu, tapi dengan siapanya. Ada kepuasan jangka panjang yang tak bisa kamu dapatkan dari orang lain, karena bersamanya lah kamu merasa semua waktu dan energi layak untuk diberikan. Kalian saling melengkapi, mendukung sama lain dalam segala hal yang kalian lakukan. Kamu hanya tahu bahwa dirimu bisa menghabiskan waktu bertahun-tahun dengan orang ini dan tidak bosan dengannya.

5. Saling menyemangati untuk menjadi pribadi yang lebih baik

Selama berjalan bersama, seakan segalanya bisa kalian hadapi. Kamu yakin dan percaya dia bisa menunjukkan sisi terbaiknya dalam segala hal, begitu pula ia meyakini kemampuanmu untuk menjadi yang terbaik. Tidak ada yang membuatmu ragu padanya, karena kamu percaya dia mampu. Itu juga yang ia tunjukkan padamu, bahkan di momen terburuk dan terendahmu, ia tidak meninggalkanmu dan tetap yakin kamu mampu melaluinya.

Perasaan mana saja yang muncul ketika kamu menemukan belahan jiwamu, Sahabat Fimela?

#Women for Women

Loading