Sukses

Relationship

Pacar Sedang Bosan? Yuk Ikuti Cara Ini Agar Hubunganmu Menyenangkan Lagi

Fimela.com, Jakarta Tentu saja jika sudah menjadi pacar, sudah pasti si dia menyayangimu. Namun terkadang pasti terpikir ingin membuat pasangan kita menyayangi kita lebih dari yang sebelumnya. Apalagi jika hubungan itu sudah berlangsung selama bertahun-tahun.

Hubungan dengan orang yang sama selama bertahun-tahun tidak mungkin tidak ada rasa bosan di dalamnya. Mengalami rasa bosan di dalam suatu hubungan sebenarnya wajar-wajar saja. Menjadi tidak wajar jika kebosanan itu dijadikan alasan putus dan mencari orang baru.

Di dalam suatu hubungan yang terjalin selama bertahun-tahun pastinya ada waktunya ketika kamu dan pasangan menghadapi suatu hal yang sulit. Banyak permasalahan yang mengharuskan kalian menghadapinya bersama. Ada pula saatnya ketika pasangan merasa bosan denganmu.

Nah sebenarnya kamu bisa melakukan beberapa cara untuk mengurangi permasalahan yang terjadi atau mengatasi rasa bosan yang melanda dan mengubahnya menjadi rasa sayang yang makin bertambah. Lalu bagaimana cara membuat pacar yang bosan menjadi sayang lagi walaupun sudah bertahun-tahun berpacaran? Yuk simak beberapa cara membuat pacar yang bosan menjadi sayang lagi berikut ini:

Atasi Pacar yang Bosan dengan Cara Ini

1. Lakukan Aktivitas Seru Bersama

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan agar si dia tidak bosan lagi adalah mencoba kegiatan baru bersama-sama. Misalnya biasanya kegiatan yang kamu dan dia lakukan ketika kencan adalah makan malam dan nonton bioskop, cobalah lakukan kegiatan lainnya seperti melukis bersama atau bermain game. Apalagi jika kalian berdua sama-sama belum pernah melakukan kegiatan tersebut.

 Dengan begitu, hubungan kamu tidak akan monoton lagi. Kamu juga akan merasa excited karena melakukan kegiatan baru bersama orang yang kamu sukai.

2. Sekali-kali Pergi Tanpa Pasangan

Jangan salah, cara ini bisa jadi efektif mengatasi kebosanan pasanganmu lho, Sahabat Fimela. Apalagi jika kamu sudah bersama dengannya selama bertahun-tahun.

Mungkin selama bersamanya kamu sering bepergian bersama dengannya. Bahkan mungkin hampir tidak pernah pergi tanpa dirinya. Nah bisa jadi justru ini yang membuatnya bosan. Bayangkan saja, setiap hari bertemu dengan orang yang sama sangat wajar jika kemudian merasa bosan.

Kamu bisa kok sesekali pergi sendiri tanpa pasangan. Begitu juga dengan dia. Biarkan dia pergi sendiri tanpa harus bersamamu. Dengan begitu, lama kelamaan ia akan merindukanmu dan kembali denganmu lagi.

3. Puji Pasanganmu

Ketika sudah terlalu lama bersama dengan pasangan, hubunganmu jadi terasa santai tidak seperti di awal-awal atau saat pendekatan yang masih penuh kemesraan. Maka kamu bisa memunculkan kembali kemesraan itu. Salah satu caranya adalah dengan memuji pasanganmu.

Pujilah ia misalnya ketika ia berhasil mencapai sesuatu yang diinginkannya, atau sesimpel ketika ia terlihat tampan dengan pakaian yang dikenakannya. Pujian sederhanamu itu bisa menghangatkan kembali hubunganmu yang sempat mendingin.

4. Buat Kejutan

Nah cara ini bisa kamu coba juga, Sahabat Fimela. Kejutan memang biasanya berkaitan dengan hari spesial misalnya seperti hari ulang tahun atau anniversary. Namun kamu bisa juga kok memberikan kejutan kepada pasanganmu meskipun tidak sedang merayakan hari spesial apapun. Justru tindakanmu ini bisa membuatnya terkejut sekaligus senang dan juga membuat hubunganmu tidak begitu monoton.

5. Pelajari Hobinya

Cara membuat pacar yang bosan menjadi sayang lagi lainnya adalah dengan melibatkan dirimu dalam hidupnya. Salah satu caranya adalah dengan mempelajari hobinya.

Tanyakan saja kepada pacarmu hobi apa yang sedang ia senangi dan coba untuk mempelajarinya. Misalnya ia suka bersepeda, nah kamu bisa ikut bersepeda dengannya. Dengan begitu, ia jadi tahu kalau kamu memperhatikannya dan berusaha membuatnya bahagia.

Cara Mengatasi Pasangan yang Bosan Padahal Sedang LDR

1. Kirim Hadiah

Salah satu cara menghilangkan bosan dalam hubungan LDR adalah tiba-tiba memberinya hadiah. Biasanya hadiah diberikan pada hari-hari tertentu, misalnya ketika ulang tahun. Namun memberikan hadiah di luar hari itu juga boleh, malah justru bisa menjadi salah satu sikap yang romantis.

Kalau kamu sedang LDR kamu juga tetap bisa memberikan hadiah kepada pasanganmu. Caranya adalah dengan mengirimkannya ke alamat pacarmu. Pastikan hadiah itu adalah barang yang memang dia sukai ya, Sahabat Fimela.

2. Membelikan Makanan

Coba sesekali belikan pasanganmu makanan kesukaannya. Meskipun sedang LDR, kamu tetap bisa kok membelikan makanan untuk pasanganmu. Pesankan saja makanan yang ada di aplikasi pemesan makanan dan kirimkan ke alamat rumahnya.

3. Bermain Game Bersama secara Online

Kalau kamu dan pasangan suka bermain game, maka cara yang ini wajib kamu coba. Bermain game bersama bisa menghilangkan rasa bosan dalam hubunganmu. Selain itu, bermain game bersama juga bisa membuat hubunganmu semakin erat.

4. Menonton Film

Kalau kalian berdua adalah penggemar suatu film yang sama, maka ini adalah salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan rasa bosan. Meskipun tidak bisa bertemu, namun kamu tetap bisa kok menonton film bersama.

Caranya adalah melalui aplikasi video call yang mempunyai fitur membagikan layar, kemudian putar film yang ingin kamu tonton berdua dan bagikan layarmu agar dia bisa menonton juga. Kamu bisa memilih film yang kalian berdua sukai, atau pilih saja salah satu film yang baru saja tayang.

 5. Rayakan Anniversary dengan Meriah

Memang sih, kalau sedang LDR anniversary hanya bisa dirayakan melalui video call saja. Namun kamu bisa membuat setiap anniversary jadi berbeda dan meriah. Kamu bisa mencoba menghias kamarmu seolah-olah kalian berdua merayakannya di tempat tersebut. Kamu juga bisa lho mengadakan candle light dinner sederhana secara virtual.

Menjalani hubungan jarak jauh memang sulit, apalagi kalau salah satu di antara kalian merasa bosan. Jika sudah merasa bosan, sebaiknya dikomunikasikan agar tidak terjadi kesalahpahaman ya, Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading