Sukses

Relationship

4 Alasan Kenapa Pria Memilih Diam Saat Bertengkar dengan Pasangan

Fimela.com, Jakarta Pernahkah Sahabat Fimela bertengkar dengan pasangan? Dalam menjalani hubungan asmara, pertengkaran adalah hal yang wajar. Meski begitu, kedua pasangan harus tetap bijak. Keduanya juga perlu sama-sama menahan emosi agar pertengkaran yang ada tidak berakhir pada perpisahan. 

Saat bertengkar, pria umumnya akan memilih diam. Bukan karena ia sudah tak lagi cinta pada pasangannya, tapi ia berpikir bahwa diam adalah pilihan terbaik untuk saat itu. Ada beberapa alasan kuat kenapa pria cenderung lebih pendiam saat bertengkar jika dibandingkan dengan perempuan. Berikut beberapa alasan tersebut.

Berharap Bisa Mengontrol Emosi

Diam adalah cara pria untuk mengontrol emosinya. Dengan diam, ia berharap bisa menjadi pribadi yang lebih sabar, bijak dan tidak gegabah dalam mengambil keputusan. Bersikap diam adalah cara pria untuk menenangkan diri sejenak.

Tak Ingin Pertengkaran Jadi Lebih Rumit

Saat dilanda amarah atau emosi, pria sering kali melakukan hal-hal yang di luar kendalinya. Jika itu terjadi, tentunya pertengkaran akan semakin rumit. Hubungan yang ada pun akan semakin terancam. Diam adalah salah satu cara pria untuk menghindari pertengkaran yang lebih buruk. Baru ketika ia sudah tenang, ia akan mulai angkat bicara dan menyelesaikan masalah bersama.

Mempertimbangkan Jalan Keluar

Pria yang memilih diam nyatanya tengah mempertimbangan jalan keluar secara matang. Umumnya, pria yang memilih diam saat bertengkar akan memikirkan matang-matang masalah yang sedang dihadapi. Ia juga menggunakan waktunya tersebut untuk mencari jalan keluar masalah yang lebih baik.

Pembawaan Pria Umumnya Pendiam

Dibandingkan perempuan yang dikenal cerewet, pria umumnya memiliki pembawaan yang lebih pendiam. Inilah yang kemudian membuatnya rentan memilih diam saat bertengkar. Tidak seperti perempuan yang punya banyak alasan dan hal yang diingat, pria lebih adalah mahkluk yang cenderung tak banyak bicara, lebih tegas namun pelupa. 

Itulah sekian alasan kenapa pria umumnya lebih memilih diam saat bertengkar dengan pasangannya. Meski banyak pria yang memilih diam, jangan sampai kamu juga mendiamkan pasangan saat bertengkar. Ketika pasangan memilih saling diam satu sama lain saat ada masalah, ini meningkatkan risiko hancurnya hubungan.

#WomenForWomen

What's On Fimela
Loading